Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus

Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus
Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus
Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus. Natal ditetapkan pada 25 Desember hari penghitungan langsung. Perayaan dilakukan di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Dasar Natal adalah Alkitab di mana kita memperingati Kelahiran Yesus Juruselamat semua umat manusia. Setiap minggu kami datang ke gereja untuk mendengarkan khotbah dan sudah pasti bahwa di bulan Desember kami sering membaca Alkitab tentang Natal.

Memang benar bahwa di dalam Alkitab tidak ada yang ditulis pada tanggal 25 Desember adalah Natal tetapi tanggal itu telah menjadi sebuah kesepakatan. Berdasarkan informasi dari Wikipedia bahwa Natal berasal dari bahasa Portugis yang berarti "Kelahiran". Untuk lebih meyakinkan teman tentang arti Natal itu sendiri, berikut ini adalah kumpulan ayat-ayat Alkitab tentang ayat-ayat Natal.
Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus

Ayat-ayat Alkitab tentang Natal ini dapat digunakan oleh teman-teman terbaik untuk bahan khotbah di perayaan Natal di Gereja, baik Natal, Pemuda Natal, dan Sekolah Minggu Natal. Selain materi Khotbah, teks alkitabiah ini juga dapat digunakan oleh WL (Worship Lieder) dalam menyusun kata-kata sebagai Pimpinan Pujian dalam Ibadat.

Ada begitu banyak ayat Alkitab tentang Natal yang bisa didapatkan oleh teman-teman di "Perjanjian Lama" dan lebih banyak lagi di "Perjanjian Baru". Salah satu dari banyak diskusi tentang Kelahiran Tuhan Yesus ada dalam Injil Matius, Lukas dan Yohanes. Mohon ambil beberapa ayat Alkitab di bawah ini untuk menjadi renungan dengan keluarga "Makna Natal" tahun ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Buat Natal Kelahiran Yesus

Lukas 1:30-31 
Dan malaikat berkata kepadanya, “Jangan takut, Maria, untuk Anda telah mendapat kasih karunia dengan Allah. Dan sesungguhnya, Anda akan mengandung dan melahirkan seorang putra, dan engkau akan menamakan Dia Yesus.

Lukas 2:10 
Dan malaikat berkata kepada mereka: “Janganlah takut, Sebab sesungguhnya, aku membawa kabar baik sukacita yang besar yang akan untuk semua orang.

Lukas 2:11 
Sebab kepada Anda lahir hari ini di kota David Juruselamat, yang Kristus, Tuhan.

Lukas 2 : 14
"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Lukas 2 : 13-14
Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Lukas 2:15-16 
Ketika malaikat pergi dari mereka ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain “Mari kita pergi ke Betlehem dan melihat apa yang telah terjadi, yang diberitahukan Tuhan kepada kita.” Dan mereka pergi dengan tergesa-gesa dan menemukan Maria dan Yusuf dan bayi terbaring di dalam palungan. Kabar baik, sukacita dan hadiah berharga


Roma 6:23 
Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Roma 15 : 13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Zakharia 9 : 9
Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

Yesaya 7 : 14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesaya 7:14 
Sebab itu Tuhan sendiri akan memberikan Anda tanda. Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan melahirkan seorang putra, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesaya 9:6 
Untuk kepada kami seorang anak dilahirkan, kepada kami diberikan anak; dan pemerintah harus atas bahu-nya, dan nama-Nya akan disebut Wonderful Penasehat, Jahweh yang perkasa, Bapa yang kekal, raja damai.

Matius 2:10 
Ketika mereka melihat bintang, mereka sangat bersukacita dengan sukacita.

Matius 1:21 
Ia akan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.

Matius 1:23 
“Sesungguhnya, perawan akan mengandung dan melahirkan seorang putra, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” (yang berarti, Allah menyertai kita).

Lukas 2:12 
Dan ini akan menjadi tanda untuk Anda: Anda akan menemukan bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan. Ia adalah sangat meninggikan; Putera dan raja

Yesaya 9 : 6
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Yohanes 3 : 16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kisah 5:31 
Dia telah ditinggikan Tuhan dengan tangan kanan-Nya untuk menjadi seorang pangeran dan Juruselamat, untuk memberikan pertobatan kepada Israel, dan menerima pengampunan dosa.

Kumpulan ayat-ayat tentang Natal di atas dapat digunakan untuk mengucapkan ucapan selamat Hari Natal dan dapat digunakan untuk membuat kartu Natal. Semoga Perdamaian Natal selalu bersama kita Sekarang dan Selamanya, Amin