Cara Mengoperasikan EasyWorship 2009 : Download, Instal Software, Alkitab

 Cara Mengoperasikan EasyWorship 2009 : Download, Instal Software, Alkitab
 Cara Mengoperasikan EasyWorship 2009 : Download, Instal Software, Alkitab
EW 2009 adalah aplikasi presentase yang dirancang khusus oleh perancang dan dikhususkan untuk Gereja. EW 2009 bukanlah PwPnt sekalipun sama-sama aplikasi presentase. Perbedaan antara keduanya sangat jelas. pwPnt tidak dapat mempresentasekan presentase dengan background live video, video yang telah ada dll. Biasanya aplikasi EW dijalankan dengan sebuah laptop atau PC yang mendukung Primary dan Secondary monitor. Menjalankannya dengan primary monitor dan menampilkannya dengan secondary monitor. Bagaimana cara mengatur monitor? Tanyakan pada pengajar anda.

Sebelum menggunakan EasyWorship 2009 kami menggunakan EasyWorship 2007, tidak jauh berbeda dengan tampilannya, hanya sedikit berbeda pada tampilan menu. Posting ini sengaja saya buat untuk menambah pengetahuan saya dan berbagi dengan teman-teman cara menginstal EasyWorship 2009, Cara mengoperasikan EasyWorship 2009, Cara menambahkan Lirik Lagu di EasyWorship 2009, Cara mengubah Gambar Latar Belakang atau Vidio di EasyWorship 2009 hingga menyimpan File EasyWorship 209 kami telah membuat.

MEMULAI EW 2009
Instal dulu program EW 2009 ke komputer/laptop. Ikutin semua prosesnya, dan program ini adalah program berbayar dan tidak gratis. Anda hanya memiliki waktu 30 hari (trial version) untuk mengaktifkannya anda harus terhubung ke internet dan mengunjungi wesite EW. Namun anda akan dikenakan biaya yang tidak murah (cukup mahal) ratusan ribu. Di sini kita tidak berbicara tentang harganya, tanyakan saja pada pengajar anda bagaimana cara mendapat versi fullnya.

Cara pertama untuk menjalankan EW 2009 adalah dengan double klik icon Ew2009.
Cara kedua: Start > All Program > Easy Worship > Easy Worship 2009

EasyWorship 2009 : Download, Instal Software, Alkitab dan Cara mengoperasikan


Cara Instal Easy Worship 2009
  1. Donlowad EasyWorship 2009 (Karena link donlowad tidak saya pasang maka sahabat bisa tulis  EMAIL pemesanan di kolom komentar, nanti akan saya kirim)
  2. Buka Folder dan klik EasyWorship_web
  3. Klik Next, Conteng I accept the agreement, Klik Next sampai Klik Instal, Klik Finish
  4. Untuk Register silahkan buka Folder Crack klik Aplication KW2009KG
  5. Buka EasyWorship 2009 di destop dan klik Register, Masukan : Nama, Phone Number, Serial Number sama dengan crack yang anda buka tadi, Klik Validate di samping  Phone Number, lalu klik Continue
  6. Conteng Instal Songs From GreatWorshipSongs.com untuk menginstal Lagu lagu, Klik Next
  7. Conteng Default Songs and Backrounds From EasyWorship, klik Next, Klik Finish
  8. EasyWorship 2009 sudah bisa di Gunakan
Untuk menambahkan lagu pada EW2009 adalah dengan meng-klik di menu Songs > New Songs dan kotak dialog New Songs akan ditampilkan seperti pada gambar di atas.
Perhatikan cara menambah lagu di bawah ini:  terlebih dahulu masukkan judul lagu pada kolom title, lihat keterangan gambar di atas.  Pada kolom Songs editor silahkan ketikkan lagu anda dengan mengetik “verse” tanpa tanda petik yang artinya ayat-ayat lagu.  Jika telah mengetik verse, maka dengan sendirinya kata verse akan terblok menjadi biru.  Tekan Enter untuk menambahkan lagu ke bagian bawah.  Jika “verse” sudah selesai, anda tentu akan melanjutkan ke reefrain lagu.  Di sini disebut dengan “Chorus” tanpa tanda petik.  Ketikkan Chorus dan dengan sendirinya kata chorus akan terblok dengan warna merah.  Tekan Enter dan mulailah mengetik lagu kembali.

Cara menambah Lirik Lagu di EasyWorship 2009
  • Buka EasyWorship 2009
  • Klik tanda + dimenu (Create a New Song in My Song Databae)
  • Akan tampil lembar kerja seperti di bawah ini


  • Untuk menambah Vidio klik Backround, klik Fill Efects, Klik Vidio, Klik Browse untuk mencari Vidio yang akan di tampilkan, Klik OK
  • Selesai, Lirik dan Vidio siap di Gunakan


Cara menginstal Alkitab Bahasa Indonesia di EasyWorship 2009
  • Buka EasyWorship 2009
  • Klik Scriptures, Klik tanda Girr dengan tanda panah ke bawah, lalu klik Instal Bibles From Disk

  • Cari di Folder EasyWorship 2009 file dengan nama TB.ewb, Klik Open
  • Nah sudah terinstal, Klik yang TB itu adalah Alkitab Bahasa Indonesia
Cara Setting Komputer dengan Infokus (Proyektor) supaya EasyWorship 2009 dapat tampil dengan baik :
  • Buka Control Panel di komputer
  • Klik Display
  • Klik Projet to a Second Screen di samping Kiri
  • Klik Extend
  • Selesai dan sambungkan Komputer anda dengan Infokus

Cara mengoperasikan EasyWorship 2009 terbilang mudah, Anda bisa mengerti cukup dari menu Fungsi, Aplikasi EasyWorship cukup baik untuk menampilkan lagu-lagu di Gereja, selain Pujian aplikasi ini juga bisa untuk menonton Film. Ketika EasyWorship sedang digunakan, ia juga dapat mengatur kapan Lirik Song akan muncul dan juga dapat menampilkan Logo Gereja yang sudah dibuat. Selamat mencoba dan jika masih mengalami kesulitan menginstal atau mengoperasikan EasyWorship 2009 silakan komentar di bawah ini saya akan membantu Anda dengan senang hati, Tuhan Yesus memberkati.