--> Skip to main content

Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7. Mengaktifkan pembaruan windows bertujuan untuk menjaga agar jendela Anda selalu diperbarui dengan patch dan layanan terbaru dari Microsoft. Pembaruan Windows akan melakukan pembaruan keamanan serta bug yang terdapat di windows Anda secara teratur mengikuti patch dan layanan terbaru dari Microsoft sendiri.

Jadi, jika windows yang Anda miliki adalah windows original, lebih baik mengaktifkan windows update. Tetapi beberapa orang lebih memilih untuk menonaktifkan / mematikan pembaruan windows karena mereka takut Microsoft mendeteksi bahwa windows mereka tidak asli / bajakan.

Selain itu, ketika windows memperbarui pembaruan pada windows Anda, komputer Anda akan reboot / restart beberapa kali di mana biasanya membutuhkan waktu lama (pengalaman saya sekitar 1 jam), tergantung pada berapa banyak tambalan dan jendela layanan perlu diperbarui.

Ini mungkin sangat menjengkelkan, terutama ketika Anda memiliki tugas dan itu harus segera dilakukan. Melalui artikel berikut, saya akan berbagi beberapa tutorial sederhana tentang cara menonaktifkan pembaruan windows dengan mudah

Cara menonaktifkan windows update

1. Masuk ke pengaturan Control Panel melalui Start Menu atau dengan menekan tombol Win+R, lalu ketikkan control panel kemudian tekan Enter.
Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

2. Pada jendela Control Panel, silakan pilih System and Security.
Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7


3. Kemudian pilih Windows Update pada jendela System Security.

4. Untuk melakukan perubahan pada pengaturan windows update, silakan pilih Change settings.


5. Untuk menonaktifkan windows update, silakan pilih Never check for updates (not recommended). Kemudian pilih OK.
Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

Dengan menonaktifkan windows update, windows anda akan out to date. Jadi silakan anda pikir baik-baik sebelum berniat untuk menonaktifkan windows update.

Semoga artikel tutorial kali ini bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar