--> Skip to main content

Peluang Usaha Kerajinan Tangan dari Kain Perca Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Kerajinan Tangan dari Kain Perca – Kain perca merupakan salah satu limbah yang dihasilkan dari usaha konveksi. Biasanya banyak pengusaha konveksi yang membuang kain tersebut atau menjualnya dengan harga murah. Kain merupakan bahan yang tidak bisa melebur dengan tanah sehingga sangat penting untuk mengolahnya menjadi produk daur ulang. Aneka peluang usaha kerajinan tangan dari kain perca pun bisa anda coba lakukan untuk mendulang penghasilan melimpah. Bahkan secara langsung anda turut dalam upaya pelestarian lingkungan berkat pemanfaatan limbah kain perca ini.

Jenis usaha untuk mengolah kain perca tergolong usaha rumahan. Bahan baku yang murah meriah ini bisa anda sulap menjadi barang dengan harga puluhan kali lipat dari bahan baku. Tentu saja kreativitas dan inovasi sangat diperlukan dalam mengolah usaha kain perca ini. anda bisa juga memanfaatkan usaha kain perca ini untuk menyasar pangsa pasar ekspor yang memiliki laba lebih menjanjikan. beriut ini ulasan selengkapnya untuk aneka pilihan usaha kerajinan tangan dari kain perca.
Peluang Usaha Kerajinan Tangan dari Kain Perca Yang Menguntungkan


Berbagai Peluang Usaha Kerajinan Tangan dari Kain Perca 

1. Bantal ruang tamu

Kain perca aneka warna bisa anda sulap menjadi bantal untuk hiasan ruang tamu. Bantal untuk ruang tamu biasanya memiliki bentuk yang unik dengan aneka hiasan menarik. Harga jualnya lebih tinggi dibandingkan bantal tidur seperti biasa. Anda bisa berkreasi dengan aneka warna dan motif kain perca kemudian menyulapnya menjadi hiasan ruang tamu yang menarik.

2. Tutup tudung saji

Tutup tudung saji biasanya dibuat dari bahan rajutan atau dari kain tertentu. Anda bisa menggabungkan aneka potongan kain perca kemudian mengolahnya menjadi tutup tudung saji. Jika anda bisa lebih kreatif, tutup tudung saji ini juga bisa dijual satu paket dengan tutup dispenser hinga penanak nasi.

3. Sprei dari kain perca

Sprei umumnya dibuat dari kain utuh. Namun anda bisa menggabungkan potongan-potongan kain perca menjadi sprei. Justru dari potongan yang tergabung ini membuat model sprei terlihat lebih unik. Anda bisa menjualnya satu paket dengan sarung bantal dan guling. Harganya yang lebih murah membuat banyak orang lebih tertarik memilih sprei dari kain perca ini.

4. Lap dapur aneka bentuk

Kain perca yang tak terpakai pun bisa anda sulap menjadi lap dapur aneka bentuk. Anda bisa melihat katalog di internet untuk membuat berbagai bentuk lap dari kain perca ini. untuk membuat lap dapur ini anda bisa menggunakan jahitan tangan atau dengan mesin jahit mini. Biasanya lap dapur dijual sepaket sehingga bisa menaikan harga jualnya.

5. Aneka bros dari kain perca

Selain dari kain flanel, kain perca juga bisa disulap menjadi bros aneka bentuk. Harga jualnya cukup bervariasi. Memang diperlukan ketelatenan dalam membuat bros aneka bentuk ini. Kemasan yang menarik serta pemasaran yang tepat akan membuat permintaan akan bross dari kain perca ini semakin meningkat. anda juga bisa menjualnya dalam bentuk souvernir.
Nah itu dia beberapa peluang usaha menarik yang bisa anda coba buat dari kain perca. Semoga menambah ide bisnis anda. Selamat mencoba.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar