--> Skip to main content

Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Laba Menggiurkan

Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Laba Menggiurkan – Bulan ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Selain momen ibadah yang lebih khusyuk, bulan penuh berkah ini juga kerap dimanfaatkan untuk mencari tambahan rezeki. Banyaknya penjual dadakan di bulan penuh berkah ini pun menjadi buktinya. Berbagai peluang usaha dengan omset besar memang bisa anda dapatkan di bulan suci ini. Kebutuhan konsumen terhadap makanan tertentu, baju muslim, perlengkapan shalat, dan berbagai hal lainnya memberikan peluang tersendiri. Oleh sebab itu banyak pengusaha yang kebanjiran omset di bulan penuh berkah ini.

Anda bisa menjual makanan untuk berbuka, sahur, atau menjual perlengkapan ibadah. Omset yang didapatkan memang lebih besar dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hal ini bisa menjadi salah satu pemacu semangat anda dalam menjalankan ibadah di bulan suci. Selain itu bisnis di bulan ramadhan ini juga cocok untuk menambah tabungan di hari lebaran nanti. Nah, bagi anda yang ingin memanfaatkan momen ramadhan untuk membuka usaha, berikut ini beberapa peluang bisnisnya.
Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Laba Menggiurkan


Berbagai Peluang Bisnis Bulan Ramadhan Laba Menggiurkan

1. Menjual baju muslim

Omset penjualan baju muslim setiap bulan ramadhan sampai menjelang lebaran meningkat drastis. Hal ini karena banyak orang yang memerlukan pakaian muslim untuk keperluan ibadah atau silaturahmi nanti ketika lebaran. Anda bisa memanfaatkan peluang satu ini untuk membuka usaha baju muslim. Bisnis satu ini mampu meraup laba besar sehingga sangat menggiurkan untuk dicoba. Cobalah ikuti trend baju muslim yang sedang diminati dan carilah produsen atau supplier yang menyediakannya.

2. Menjual perlengkapan ibadah

Sama halnya dengan baju muslim, perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, sarung, peci, dan baju koko juga memiliki peningkatan drastis dari segi penjualan di bulan Ramadhan. Anda bisa membuka bisnis jual beli perlengkapan ibadah menjelang bulan ramadhan. Umumnya banyak orang yang ingin mengenakan perlengkapan ibadah baru ketika ramadhan hingga lebaran tiba.

3. Menjual kurma

Kurma merupakan menu takjil yang disunnahkan untuk dikonsumsi ketika buka puasa. Hal ini membuat permintaan kurma meningkat drastis ketika bulan puasa. Anda bisa menjual kurma secara offline maupun online. Karena buah kurma sudah dipacking secara rapi, pengirimannya pun jauh lebih mudah sehingga bisa dipasarkan secara lebih luas ke konsumen anda.

4. Menjual takjil 

Selain kurma, aneka menu takjil seperti es buah, kolak, kue basah, dsb juga disukai sebagai takjil berbuka puasa. Anda bisa membuat menu takjil kemudian menjualkannya secara langsung. Pilihan kedua adalah dengan membuka lapak untuk menjual takjil kemudian menerima titipan aneka takjil dari para pembuatnya. 

5. Menjual menu sahur

Selain menu untuk berbuka puasa, anda bisa memanfaatkan momen sahur untuk berbisnis dengan membuka usaha menu sahur. Paket nasi untuk sahur banyak dicari khususnya untuk anak kost atau yang tidak sempat memasak untuk sahur. Anda bisa mencoba menjual paket menu sahur selama sebulan agar laba yang dihasilkan lebih besar. 

Nah itu dia beberapa pilihan peluang bisnis bulan ramadhan yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat. 

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar