--> Skip to main content

Lupa Akun Gmail di Hp Android - Begini Cara Memulihkan Akun Google

Sebagai pengguna akun Google bukan tidak mungkin suatu saat Anda akan lupa kata sandi atau kata sandi di akun Google Anda. Di sini saya akan berbagi tentang cara memulihkan kata sandi akun Google yang lupa kata sandi dengan mudah.

Sebagai akun utama, kehilangan akses ke akun Google Anda akan berdampak sangat buruk pada akun situs web lain yang Anda gunakan sehubungan dengan akun Google Anda. Sepertinya akun Anda akan diretas jika Anda tidak melakukan apa pun.

Fungsi mesin pencari Google juga tidak akan berfungsi maksimal jika tidak terhubung ke akun Google Anda. Karenanya selalu jaga keamanan dan gunakan dengan baik akun Google Anda. Kehilangan akses ke akun Anda juga dapat mencegah Anda mendapatkan manfaat maksimal dari fitur-fitur yang terhubung ke Google seperti manfaat dari Youtube.
Lupa Akun Gmail di Hp Android - Begini Cara Memulihkan Akun Google

Untuk dapat memulihkan akun Google Anda, itu tidak terlalu sulit. Maka hanya berikut ini adalah cara untuk memulihkan akun Google yang disandikan.

Cara Memulihkan Akun Google yang Lupa Kata Sandi

Sebelum memasukkan langkah berikutnya, Anda perlu menyiapkan nomor pemulihan pemulihan yang terhubung ke akun Google Anda, pertanyaan yang Anda buat di awal pembuatan akun Google Anda (saat Anda membuat email baru) untuk memverifikasi diri Anda sendiri. Atau dengan menggunakan email alternatif yang Anda buat saat pertama kali membuat akun Google Anda. Anda perlu memperhatikannya ketika Anda melakukan cara mendaftar akun Google.

Beberapa hal ini adalah hal-hal yang harus Anda persiapkan untuk dapat melakukan proses pemulihan akun Google Anda, jika Anda tidak memiliki satu dari dua hal. Anda tidak akan dapat dengan mudah memulihkan akun Google Anda. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan akun Google Anda kembali adalah dengan menghubungi bantuan bantuan yang dimiliki oleh Google untuk membantu memulihkan akun Google Anda.

Dalam pembahasan berikutnya, kami akan menganggap Anda memiliki salah satu dari beberapa alat pemulihan yang dibahas sebelumnya.

Berikut merupakan langkah – langkah untuk memulihkan akun Google yang lupa kata sandi.


  1. Buka halaman login untuk masuk ke akun Google anda.
  2. Masukkan email akun Google anda yang ingin anda pulihkan.
  3. Setelah anda memasukkan email pada akun Google yang anda miliki, nanti anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun tersebut.
  4. Setelah itu pilih lupa kata sandi
  5. Dari sana nantinya, akan muncul sebuah kotak dialog yang meminta anda untuk memasukkan email pemulihan anda atau nomor HP anda yang terhubung dengan akun Google.
  6. Jika anda tidak mengetahui nomor HP anda pilih coba cara lain, nantinya ini akan mengganti cara untuk memverifikasi diri anda dengan menggunakan email alternatif ataupun pertanyaan tertentu.
  7. Apabila anda menggunakan email alternatif periksa email tersebut untuk mendapatkan cara memulihkan akun Google anda, dan apabila anda menggunakan pertanyaan keamanan jawab pertanyaan yang diberikan dengan benar untuk mendapatkan akses kembali ke akun Google anda.
  8. Jika anda sudah  berhasil masuk ke akun Google anda, jangan lupa untuk mencari tahu atau mengganti password anda demi meningkatkan keamanan akun Google anda.
Cara Melindungi Akun Google Anda di Masa Depan


Jika Anda berhasil memulihkan akun Google Anda. Di sini saya juga akan berbagi cara mencegah Anda kehilangan akses ke akun Google Anda di masa depan dan meningkatkan keamanan akun Google Anda.

Google menawarkan beberapa fitur yang dapat membantu Anda membuat akun Google Anda lebih aman dan mencegah akun Google Anda dari orang yang tidak diinginkan. Fitur-fitur ini berfungsi paling baik jika Anda mengaktifkannya dan menggunakannya secara berkala. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk melindungi akun Google Anda di masa depan.

  1. Selalu pastikan alat pemulihan akun Google Anda selalu diperbarui. Ini termasuk nomor HP, akun email alternatif, emai recovery dan pertanyaan keamanan.
  2. Gunakan verifikasi dua langkah untuk membuat akun Anda lebih aman. Ini adalah cara individual terbaik yang dapat melindungi akun Google Anda. Jadi dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, ketika Anda ingin masuk ke akun Google dari perangkat yang tidak dikenal atau tidak dipercaya, Anda akan dihadapkan tidak hanya dengan kata sandi Anda tetapi bersama dengan angka 6-digit yang akan dikirim ke perangkat sudah dipercaya oleh akun email Anda untuk membantu dalam proses verifikasi dua langkah.
  3. Jadi meskipun orang lain sudah memiliki kata sandi Anda, jika mereka tidak memiliki akses ke perangkat tambahan yang dikirim kode angka 6 digit, mereka tidak akan dapat masuk ke akun Anda.
  4. Dalam keadaan darurat (jika Anda kehilangan HP atau baterai HP Anda habis), Anda dapat membuat dan menguji sepuluh kode sekali pakai tambahan yang dapat digunakan untuk membantu Anda mausk melalui proses verifikasi dua langkah dari perangkat yang tidak diakui oleh Google Anda rekening.
  5. Selalu gunakan kata sandi yang kuat dan unik. Di internet ada banyak saran yang dapat Anda gunakan sebagai panduan tentang cara membuat kata sandi yang kuat dan unik. Dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan juga unik tentu akan semakin menambah keamanan akun Google Anda.
  6. Saat Anda menggunakan komputer publik atau komputer bersama. Selalu gunakan mode "pribadi" atau "penyamaran" di browser yang Anda gunakan. Menggunakan mode ini akan mencegah penyimpanan data pada riwayat web atau data lain yang terkait dengan akun Google Anda. Jika Anda tidak menggunakan mode ini, selalu ingat untuk menghapus riwayat dan cookie yang Anda miliki di komputer Anda. Dan jangan lupa untuk selalu log out dari akun Google Anda dari komputer yang Anda gunakan sebelumnya jika Anda sudah selesai menggunakannya.
  7. Jangan pernah memasukkan kata sandi Anda ke situs web selain akun Google Anda.
  8. Perhatikan aplikasi atau aplikasi yang terhubung ke akun Google Anda. Dan jangan biarkan aplikasi yang tidak memiliki kredensial yang baik terhubung dengan akun Google Anda. Selalu ingat untuk memeriksa ini secara berkala.
Itu tadi pembahasan mengenaicara memulihkan akun google yang lupa kata sandi. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya. Dengan mengetahui hal ini semoga anda dapat membantu anda
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar