--> Skip to main content

Daftar lirik lagu PADUAN SUARA NATAL lengkap dengan NOT BALOK Nada

Perayaan Natal identik dengan Paduan Suara. Malam Natal adalah malam sebelum hari kelahiran Yesus, dirayakan pada tanggal 24 Desember oleh gereja Kekristenan Barat. Salah satu alasan perayaan Malam Natal karena hari liturgi tradisional dimulai sejak matahari terbenam, yang merupakan sebuah peninggalan dari tradisi Yahudi.Tradisi ini didasarkan pada kisah penciptaan dalam Kitab Kejadian: "Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.Dalam tradisi Ritus Timur, hari liturgi ini dimulai dari matahari terbenam hingga matahari terbenam keesokan harinya.Tradisi memulai perayaan Natal pada malam sebelumnya bertahan di gereja Kekristenan Barat yang telah mengubah awal hari liturgi menjadi tengah malam, misalnya Gereja Katolik Roma.

Menurut tradisi Kristiani, Yesus lahir pada malam hari (Lukas 2:6-8), sehingga pada Malam Natal diadakan Misa Tengah Malam.Pendapat bahwa Yesus lahir pada malam hari tercermin dalam berbagai sebutan untuk Malam Natal, seperti: Malam Kudus, "Heilige Nacht" dalam bahasa Jerman, "Nochebuena" dalam bahasa Spanyol, dan ekspresi serupa mengenai spiritualitas Natal, seperti lagu "Malam Kudus".Setiap Natal harus ada saat ketika setiap Gereja menghadirkan Paduan Suara atau Kelompok Vokal. Jika Grup Vokal Anda dapat menggunakan berbagai lagu Natal Spiritual tetapi jika Paduan Suara Anda harus berlatih beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan untuk menghasilkan suara yang indah. Setiap Paduan Suara disediakan dengan selembar kertas yang isinya adalah Lirik Lagu dengan Not Angka atau Tidak Nada.

Paduan suara atau kor (dari bahasa Belanda, koor) merupakan istilah yang merujuk kepada ensembel musik yang terdiri atas penyanyi-penyanyi maupun musik yang dibawakan oleh ensembel tersebut. Umumnya suatu kelompok paduan suara membawakan musik paduan suara yang terdiri atas beberapa bagian suara (bahasa Inggris: part, bahasa Jerman: Stimme).

Pengertian paduan suara adalah Penyajian musik vocal yang terdiri dri 15 orang atau lebih yang memadukan berbagai warna suara menjadi satu kesatuan yang utuh dan dapat menampakan jiwa lagu yang dibawakan.

Paduan suara biasanya dipimpin oleh seorang dirigen atau choirmaster yang umumnya sekaligus adalah pelatih paduan suara tersebut. Umumnya paduan suara terdiri atas empat bagian suara (misalnya sopran, alto, tenor, dan bas), walaupun dapat dikatakan bahwa tidak ada batasan jumlah suara yang terdapat dalam paduan suara. Selain empat suara, jumlah jenis suara yang paling lazim dalam paduan suara adalah tiga, lima, enam, dan delapan. Bila menyanyi dengan satu suara, paduan suara tersebut diistilahkan menyanyi secaraunisono.

Paduan suara dapat bernyanyi dengan atau tanpa iringan alat musik. Bernyanyi tanpa iringan alat musik biasanya disebut sebagai bernyanyi a cappella. Bila bernyanyi dengan iringan, alat musik pengiring paduan suara dapat terdiri atas alat musik apa saja, satu, beberapa, atau bahkan suatu orkestra penuh.

Untuk latihan paduan suara, alat pengiring yang digunakan biasanya adalah piano, termasuk bahkan jika pada penampilannya digunakan alat musik lain atau ditampilkan secara a cappella

Apa yang biasa dilakukan oleh pelatih paduan suara untuk pertama kalinya adalah mencari suara yang masuk ke Voice 1, Voice 2, Sound 3, dan Sound 4. Jika sudah ada maka setiap grup dipisahkan untuk belajar sesuai dengan suaranya. Jika Anda sudah menguasai suara masing-masing 4 kelompok suara yang bersatu untuk penguasungan suara yang sedikit sulit karena ada beberapa teknik yang dilakukan. Teknik menggunakan Not Tone hanya pelatih Chorus yang menguasainya.
Daftar lirik lagu PADUAN SUARA untuk Natal lengkap dengan NOT NADA

Kali ini saya tidak berbagi tentang menyanyikan lagu Choir untuk Natal tetapi berbagi Lirik Lagu bersama dengan TIDAK NADA yang dapat Anda gunakan untuk Paduan Suara di Natal. Silakan pilih sesuai kemampuan Paduan Suara di Gereja Anda karena di sini kita siapkan Daftar lagu dengan bentuk lirik dan bentuk gambar sehingga nada Not Not tidak berantakan. Silakan ambil dan Cetak untuk belajar.

Daftar lirik lagu PADUAN SUARA Natal


APA ARTI NATAL

HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT
DALAM KESEDERHANAAN BAYI YESUS LAHIR DI PALUNGAN
BERSUKACITALAH SEMUA, BERSINARLAH TERANG
KARENA CAHAYA WAJAHNYA HIDUP KITA MENJADI LEBIH INDAH

APA ARTI NATAL? APA ARTI NATAL BAGIMU?
APAKAH PESTA DI DUNIA ITUKAH NATAL BAGIMU?
NATAL DIGAMBARKAN YESUS LAHIR DI KANDANG DOMBA
UNTUK MENEBUS DOSA DUNIA, ITULAH NATAL BAGIKU


JIKA KITA MERASAKAN NATAL 'TAK BERMAKNA
BUKALAH PINTU HATIMU, TERIMALAH BAYI YESUS DI HIDUPMU

APA ARTI NATAL? APA ARTI NATAL MEREKA?
KESENDIRIAN, TANPA HARAPAN, ITUKAH NATAL MEREKA?
YESUS SAHABAT SEJATI, SEMUA DIHADAPANNYA SAMA
NATAL ADALAH PERISTIWA SEMUA INSAN 'KAN BAHAGIA

TERIMALAH YESUS DI HIDUPMU, ITULAH NATAL BAGIMU

Daftar lirik lagu PADUAN SUARA Natal

Untuk mendapatkan file PDF untuk dicetak silakan ambil tautan ini: file PDF Apa Arti Natal. Dan untuk melihat bagaimana lagu itu dinyanyikan, silakan mainkan Vidio Youtube lagu APA ARTI NATAL



Lagu Natal untuk Paduan Suara sebenarnya banyak, teman dapat mencari di Google dan memilih menu Gambar atau Gambar dengan tulisan "LAGU NATAL UNTUK PADUAN SUARA" Jadi teman-teman akan melihat daftar lagu bersama Not Tone atau Not Angka yang bisa dipelajari . Berikut ini tampilan google ketika teman mencari berdasarkan Format Gambar atau Gambar.

LAGU NATAL UNTUK PADUAN SUARA 



Warna merah yang dilingkari adalah bagaimana menemukan playlist paduan suara untuk Natal dengan gambar. Meskipun perayaan natal masih menunggu sekitar 3 bulan tetapi di gereja sudah mulai mendengar jemaat melakukan pelatihan beryyi. Saya adalah pecinta Paduan Suara Gereja terutama yang bernyanyi dari jemaat GPIB dan Gereja Katolik. Keseriusan latihan mereka menghasilkan suara yang indah dan tidak heran jika ada Paduan Suara ras dari mereka yang memenangkannya. Selamat untuk berlatih Paduan Suara ya, semoga sukses perayaan Natal tahun ini tanpa rintangan dan senang menyambut Tahun Baru, Tuhan Yesus memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar