--> Skip to main content

Cara Install Adobe Flash Player Paling Mudah

Cara Install Adobe Flash Player Paling Mudah. Adobe Flash Player adalah perangkat lunak freeware yang digunakan untuk memuat konten yang dibuat pada platform Adobe Flash. Tugas yang dapat dilakukan oleh Adobe Flash Player adalah tugas seperti membuka file multimedia, menjalankan berbagai aplikasi internet, dan streaming video dan audio. Adobe flash adalah salah satu jenis perangkat lunak multimedia yang sangat penting untuk pengembangan awal internet.

Flash Player dapat dijalankan melalui browser web sebagai plugin atau di perangkat seluler yang telah mendukung penggunaannya. Flash Player dibuat oleh Macromedia dan dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe sejak Adobe mengakuisisi Macromedia.

Sejak pertama kali dirilis hingga beberapa tahun yang lalu Adobe Flash adalah alat penting untuk dapat melakukan streaming Youtube dan ini memberikan manfaat dari Youtube bagi pengguna internet saat itu.
Cara Install Adobe Flash Player Paling Mudah

Akhir-akhir ini dalam beberapa tahun terakhir Flash Player telah banyak dikritik karena kinerjanya, dan mengkonsumsi lebih banyak energi baterai di perangkat mobile dan sejumlah lubang keamanan yang sangat rentan telah ditemukan dalam perangkat lunak ini. Pengembang dari browser terbaik seperti Google Chrome mengenali kelemahan yang dimiliki Flash Player.

Pendiri Apple, Steve Jobs sangat kritis terhadap Flash Player, ia bahkan menerbitkan sebuah surat terbuka yang menjelaskan secara detail mengapa Apple melarang penggunaan platform Flash untuk digunakan pada keluarga perangkat iOS.

Penggunaan Adobe Flash Player sekarang menyingkirkan berkat standar web modern baru yang memungkinkan penggunaan Flash tanpa harus menginstalasi pihak ketiga Plug in seperti Flash Player.

Singkatnya, Adobe Flash Player adalah standar lama untuk penggunaan Internet yang digunakan oleh banyak orang dalam menghadirkan berbagai konten dan streaming ke berbagai browser.

Saat ini di beberapa situs web masih menggunakan Adobe Flash player untuk menyajikan konten mereka. Jika browser Anda tidak memiliki Adobe Flash Player, dan Anda masih ingin menginstal aplikasi ini, Anda beruntung karena di sini saya akan mencoba berbagi tentang cara menginstal adobe flash player dengan mudah. Berikut ini cara menginstal adobe flash player di komputer laptop Anda.


  1. Buka browser anda dan pergi ke halaman resmi Adobe. Dengan menggunakan browser yang ingin anda installkan Adobe Flash Player, masukkan alamat berikut pada URL browser anda get.adobe.com/flashplayer.
  2. Halaman downloader Flash Player akan mengenali browser dan sistem anda secara otomatis dan akan menawarkan instalasi yang cocok untuk kebutuhan anda.
  3. Perlu diingat pada beberapa browser mereka juga akan menawarkan untuk mendowload browser Google Chrome. jika anda tidak ingin mendownloadnya silahkan hilangkan centang pada kotak tersebut.
  4. Selain akan menawarkan untuk mendownload browser Google Chrome halaman ini juga kan menawarkan untuk mendownload McAfee Security Scan Plus. Jika anda juga tidak ingin mendownloadnya silahkan hilangkan centang pada kotak tersebut.
  5. Klik kotak yang mengatakan Download Now. File yang ada akan didownload langsung ke komputer anda.
  6. Buka Installer dari aplikasi Adobe Flash Player pada folder tempat anda mendownloadnya, dan klik dua kali untuk membukanya.
  7. Jalankan installernya.
  8. Ikuti petunjuk – petunjuk instalasi yang diberikan untuk melanjutkan proses instalasinya.
  9. Jika anda menggunakan Mac jangan lupa untuk sign in, karena nantinya anda akan diminta untuk sign in sebagai admin dengan menggunakan username dan password anda.
  10. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Dan setelah selesai klik tombol Finnish.
  11. Setelah selesai diinstall. Aplikasi Adobe Flash Player siap digunakan pada browser anda.


Di tahun 2017, Adobe mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung Flash Player pada tahun 2020, dan akan terus mendorong penggunaan standar HTML 5 sebagai pengganti penggunaan Flash Player. Penggunaan tersebut dikoordinasikan bersama, Apple, Facebook, Google, Microsoft, dan Mozilla.

Sebelum 2016 Google Chrome sesuai dengan kelebihan dan kekurangan browser Google Chrome yang digunakan untuk memiliki pemutar flash bawaan sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini untuk dapat memuat konten flash. Namun, sejak 2017 Google Chrome secara resmi menghentikan penggunaan flash player di browser mereka dan menggantinya dengan penggunaan HTML 5.

Di balik kelebihan dan kegunaan Adobe Flash Player kita juga harus bijak dalam penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari karena jika kita tidak hati-hati kita bisa berakhir dengan bahaya kecanduan internet.

Itu adalah diskusi tentang cara menginstal adobe flash player. Sampai ketemu lagi di diskusi berikutnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar