--> Skip to main content

5 Ide Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil Yang Menguntungkan

Ide Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil – Bisnis makanan memang sangat menggiurkan. Terlebih jika makanan yang anda jual memiliki cita rasa yang khas dan tampilan unik. Jika ingin berkreasi lebih jauh, anda bisa mencoba membuka bisnis makanan khas dunia. Jenis bisnis makanan satu ini sangat menarik untuk dicoba. Kebanyakan konsumen lebih senang mencoba aneka makanan dengan cita rasa unik. Makanan dari berbagai negara adalah yang paling banyak diminati. Sayangnya banyak yang beranggapan bisnis makanan khas dari berbagai negara ini memerlukan modal besar.

Padahal ada beberapa jenis makanan khas negara lain yang bahan dasar pembuatannya tidak terlalu ribet. Dari segi rasa masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Kebanyakan makanan khas dunia ini merupakan camilan. Seperti Tornado Potato dari Korea Selatan yang hanya terbuat dari kentang kemudian ditaburi bumbu khusus. Selain itu banyak lagi ide bisnis makanan khas dunia yang cocok untuk dicoba dengan modal kecil. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.
5 Ide Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil Yang Menguntungkan


Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil 

1. Tornado potato
Jenis camilan khas Korea Selatan ini biasanya dijual di pinggir jalan. Anda juga bisa menemukannya di area pasar malam atau car free night. Jajanan dengan tampilan kentang berbentuk spiral ini sangat menggugah selera dan banyak disukai semua kalangan. Proses pembuatannya cukup mudah dan mampu meraup keuntungan melimpah. cocok sebagai pilihan usaha menggiurkan bermodal kecil.

2. Tteokbokki
Bagi penggemar drama Korea atau pernah mampi ke negeri gingseng tersebut, jajanan satu ini sudah tidak asing lagi. Kue beras dengan siraman kuah pedas ini sedang hitz di Indonesia. Bahkan beberapa restoran menyediakan menu kue beras ini. Untuk usaha kuliner rumahan, jajanan dengan rasa pedas ini juga cocok dijadikan sebagai ide usaha makanan yang menarik. terlebih banyak orang Indonesia yang gemar dengan cita rasa pedas.

3. Es krim Singapura 
Jajanan satu ini akan mengingatkan kita pada camilan tempo dulu. es krim aneka rasa dilipat dengan roti tawar sehingga rasanya lebih unik dan memiliki sensasi tersendiri. Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis makanan satu ini cukup minim. Bahkan dengan dua ratus ribu rupiah saja anda bisa memulai bisnis es krim Singapura ini. Keunikan es krim satu ini adalah tidak mudah mencair sehingga lebih tahan lama. 

4. Takoyaki
Takoyaki merupakan jajanan asal Jepang dengan bentuk unik. Bola-bola tepung diisi dengan gurita atau cumi-cumi sehingga rasanya sangat khas. Selain isi daging gurita atau cumi, banyak pedagang takoyaki yang berkreasi dengan isian telur, daging sapi, daging ayam, bakso, sampai keju. Bisnis jajanan satu ini bisa anda jajakan di pinggir jalan dan berpotensi meraup omzet besar karena banyak disukai.

5. Churros
Jika biasanya donat berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya, donat ala Spanyol ini memiliki bentuk memanjang dengan saus pelengkap yang lezat. Bentuk churros panjang bergerigi dengan rasa gurih. Adonannya mirip seperti donat sehingga mudah dibuat. Di negara asalnya, camilan berbahan dasar tepung terigu ini kerap dinikmati pada saat senggang atau sebagai teman minum teh.
Nah itu dia beberapa ide bisnis makanan khas Dunia bermodal kecil yang cocok sebagai pilihan ide bisnis anda. selamat mencoba. 

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar