--> Skip to main content

KUMPULAN PERIBAHASA DAN ARTINYA TERLENGKAP

Contoh Kalimat Peribahasa dan Artinya.kumpulan peribahasa dan artinya terlengkap Peribahasa biasa digunakan untuk menyampaikan makna tersirat atas sikap atau perilaku manusia. Berikut adalah beberapa contoh kalimat peribahasa dan artinya:

  1. Sudah menjadi rahasia umum sikap Ipan yang selalu lempar batu sembunyi tangan. (arti: melakukan sesuatu kemudian tidak mengakui dan pura-pura tidak tahu)
  2. Semua yang terjadi itu pasti ada asap ada api, mustahil semua terjadi dengan sendirinya. (arti: pasti ada penyebab dari suatu masalah yang timbul)
  3. Kami semua harus selalu sabar dengan dengan sikapnya selama ini, bagai itik pulang petang. (arti: orang yang jalannya sangat lambat)
  4. Baru umur setahun jagung tetapi sudah sok menasehati orang tua. (arti: belum berpengalaman)
  5. Semua orang sudah mengetahui sifat seludang menolak mayang Pak Hari sejak dulu. (arti: orang sombong yang melupakan jasa orang lain)
  6. Ketika sudah dewasa kita harus sedap jangan ditelan pahit jangan segera dimuntahkan. (arti: harus berpikir matang sebelum mengambil tindakan)
  7. Sudah bertahun-tahun Ibu Ridho makan hati berulam rasa oleh anaknya sendiri, namun tidak pernah mengeluh. (arti: hidup menderita karena perbuatan orang tersayang)
  8. Ayah dan ibu selalu menasehati kami agar tidak menjadi orang yang seperti air di daun talas. (arti: orang yang tidak mempunyai pendirian)
  9. Riko selalu disamakan seperti tong kosong berbunyi nyaring oleh warga desa. (arti: orang bodoh yang banyak bicara)



Demikian beberapa contoh kalimat peribahasa dan artinya dalam bahasa Indonesia.Jika pembaca ingin menambahkan referensi di sekitar kalimat, pembaca dapat membuka artikel kalimat deklaratif, kalimat interogatif, kalimat imperatif, contoh kalimat klasifikasi, contoh kalimat kalimat dalam bahasa Indonesia, contoh kalimat generalisasi, contoh kalimat peyorasi, ameliorian contoh kalimat, kalimat sinestis, kalimat asosiasi dan penjelasannya. Semoga diskusi ini bermanfaat dan mampu meningkatkan wawasan pembaca, baik pada pembahasan paragraf khususnya, dan bahasa Indonesia secara umum. Semoga bermanfaat.Semoga bermanfaat. Semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar