Berikut 7 Contoh Kalimat Permintaan Tolong dari Kata Bencana

Berikut 7 Contoh Kalimat Permintaan Tolong dari Kata Bencana
Berikut 7 Contoh Kalimat Permintaan Tolong dari Kata Bencana
Contoh Kalimat Permintaan Tolong dari Kata Bencana. Kalimat permintaan merupakan kalimat ajakan yang diperhalus dengan menggunakan kata mohon, harap. Kalimat permintaan adalah kalimat ajakan yang diperhalus. Kalimat ini juga disebut kalimat permohonan. Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat permintaan tolong dari kata bencana :


  1. Mari peduli pada lingkungan kita, agar bencana alam dapat kita tanggulangi bersama-sama.
  2. Diharapkan semua warga peduli akan kebersihan lingkungan di tempat tinggalnya msing-masing, guna memberantas bencana demam berdarah yang sedang mewabah.
  3. Mari pakai produk dalam negeri untuk memperkuat perekonomian agar bencana ekonomi yaitu krisis keuangan dalam negeri kita tidak terjadi lagi.
  4. Tolong untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, mengingat musim kemarau yang panjang di tahun ini, sehingga tidak memicu terjadinya kebakaran.
  5. Karena bahaya letusan gunung berapi di kawasan ini, mohon kerjasama warga untuk mengikuti arahan petugas.
  6. Tolong memberikan sedikit dana bantuan kepada korban bencana banjir, sedikit dana yang Anda berikan akan sangat membantu mereka.
  7. Mohon agar semua warga dapat mendatakan nama keluarganya, supaya Tim SAR dapat segera mencari dan mengevakuasi korban.



Itulah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata bencana,Semoga diskusi ini bermanfaat dan mampu meningkatkan wawasan pembaca, baik pada pembahasan paragraf khususnya, dan bahasa Indonesia secara umum semoga bermanfaat