--> Skip to main content

Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah Yang Benar

Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah Yang Benar. Setiap kegiatan sekolah formal biasanya disertai dengan penerbitan surat resmi. Surat resmi berfungsi untuk memberikan informasi kepada pihak lain atau instansi terkait. Misalnya surat resmi dari kepala sekolah, surat resmi dari dinas pendidikan, surat resmi OSIS, surat undangan resmi untuk orangtua siswa.Surat kantor sekolah adalah surat yang diterbitkan oleh sekolah yang biasanya dikaitkan dengan berbagai kegiatan sekolah. Seperti distribusi rapor, rapat wali murid, kegiatan ekstra kurikuler dan lain sebagainya. Surat kantor sekolah ini dikeluarkan sebagai media pemberitahuan yang ditujukan kepada pihak yang terkait sekolah, seperti orang tua, kantor pendidikan atau pihak lain yang masih memiliki hubungan dengan proses tersebut.

surat layanan sekolah biasanya dibuat oleh guru yang kemudian akan ditandatangani oleh kepala sekolah sebagai bentuk persetujuan penerbitan surat resmi. Nah untuk Anda para guru atau staf yang mungkin ditugaskan untuk membuat surat layanan sekolah dan masih bingung bagaimana cara membuatnya, silakan lihat beberapa contoh surat sekolah yang kami layani.

Dengan melihat contoh dari surat yang kami sajikan, semoga ini memberi Anda gambaran tentang bagaimana bentuk surat sekolah yang baik dan benar. Karena surat kantor sekolah adalah surat yang resmi, diharapkan dibuat dengan benar dan benar sehingga tidak ada informasi kesalahan ketika surat ini mulai beredar.
Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah Yang Benar

Surat resmi harus ditulis menggunakan format dan tata bahasa yang jelas dan terstandardisasi agar mudah dimengerti. Terkadang ketika kita membutuhkannya akan dibatasi oleh prosedur penulisan atau penulisan format. Oleh karena itu, saya membuat contoh surat resmi resmi di bawah ini untuk dirujuk bagi mereka yang membutuhkannya.

Contoh 1

SMA Negeri 15 Jakarta
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 25 Jakarta
No. Telp. (021) 65045045
_________________________________________________________________________________

Jakarta, 11 Desember 2012

No            : 071/SMAN 15 Jakarta/09/2012
Lampiran  : Terlampir
Perihal      : Pemberitahuan

Yth. Orang tua / Wali Murid
Kelas XII SMA Negeri 15
Jakarta

Dengan hormat,
Bersamaan dengan terbitnya surat ini, kami ingin memberitahukan bahwa dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para siswa siswi SMA Negeri 15 Jakarta terutama untuk kelas XIII. Maka kami sebagai badan pendidikan sekolah, akan mengadakan kegiatan studi lapangan bagi siswa dan siswi.

Adapun acara akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Senin, 20 September 2012
Pukul            : 08.00 s.d. selesai
Tempat         : Jakarta
Acara           : Penelitian dan Pengkajian Flora dan Fauna Langka

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, untuk perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Kepala Sekolah
SMA Negeri 15 Jakarta

Lesmana Ekapanca, SPd.


Contoh 2

PEMERINTAH PROPINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 117 JAKARTA
Jl. pendidikan No 17, telp. (021) 556-330541
_______________________________________________________________________________
Jakarta, 10 September 2014
Nomor      : 199/smp117/2017
Lampiran : –
Perihal     : Bantuan amal Anak Yatim
Yth. Orang Tua / Wali Murid
SMP Negeri 117
Jakarta,

Assalamu’alaikum Wr. Wb, salam sejahtera bagi kita semua
Untuk memperingati hari ulang tahun SMPN 117 Jakarta, Kami selaku pengurus OSIS akan mengadakan acara amal dan santunan kepada anak yatim piatu. Oleh karena itu sangat diharapakan kepada para Orang Tua / Wali Murid untuk bisa berpartisipasi dalam acara ini pada :

Hari & Tanggal    :  Senin / 15 september 2017
Tempat                  :  Aula Serba Guna SMP Negeri 117 Jakarta
Acara                     :  Bantuan Amal Anak Yatim

Karena begitu pentingnya acara ini, sangat dharapkan para orang tua bisa hadir dengan tepat waktu. Demikianlah undangan ini kami sampaikan, untuk perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Mengetahui,
Kepada Sekolah SMP Negeri 117 Jakarta                                                              Ketua OSIS

Anjar Asmara                                                                                      Adrian Maulana Siregar
NIP : 31754896325478



Itulah salah satu Contoh Surat Dinas Sekolah Resmi Yang Baik dan Benar, sekiranya contoh diatas memang bermanfaat dan membantu Anda, silahkan siamatai dan ditiru untuk diimplementasikan pada surat dinas sekolah yang sedang Anda buat. Dan mungkin Anda tertarik dengan berbagai macam contoh surat lainnya yang ada pada blog ini, silahkan baca-baca kembali ya. Tapi buat Anda yang ingin bertanya lebih jauh kami juga siap membantu Anda, silahkan tinggalkan komentar pada blog ini atau bisa hubungi kami melalui email yang tersedia.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar