--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut Dan di Kamar Mandi dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut Dan di Kamar Mandi dengan Cepat- Petai alias pete bukanlah makanan aneh di indonesia. Setiap orang pasti tahu  pete. Tapi, tidak semua orang suka pete. Alasan orang tidak suka  pete adalah baunya. Pete sendiri sebenarnya tidak terlalu bau, tapi, setelah dikonsumsi dan diproses oleh tubuh,  pete meninggalkan bau busuk di mulut. Tidak hanya itu, air kencing dan kotoran akan mengikuti baunya.

Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang membuat pete membuat kita bau? Dengan demikian, pete mengandung hexathionine, tetrathiane, trithiolane, pentathiopane, dan lainnya yang menghasilkan bau tak sedap.

Pete juga mengandung asam amino tinggi, sehingga produksi gas metan (kentut) juga meningkat. Namun, tak sedikit orang yang suka makan  pete . Pasalnya, meski memiliki aroma yang unik,  pete itu enak, loh.
10 Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut Dan di Kamar Mandi dengan Cepat

Kemudian,pete juga banyak manfaatnya, menurunkan kolesterol, mengurangi depresi, mencegah anemia, hingga mencegah obesitas. Caranya, masih ragu makan  pete  karena enggan menunggu baunya hilang dari tubuh Anda? Tenang saja, kamu bisa bebas makan pete sekarang. Sebab, Blog vani akan memberitahu Anda bagaimana cara menghilangkan bau pete instan.

10 Cara Menghilangkan Bau Pete Secara Instan 

1. Sikat Gigi
10 Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut Dan di Kamar Mandi dengan Cepat

Sikat gigi adalah jawaban atas masalah bau mulut, apapun penyebabnya. Bau  pete  yang tidak enak menempel di dinding mulut, lidah, gigi, dan gusi akan segera hilang dan diganti dengan aroma pasta gigi yang segar. Gunakan pasta gigi yang mengandung mint untuk membuat napas jadi segar. Mungkin langkah ini tidak secara langsung efektif menghilangkan aroma  pete  100%, tapi setidaknya bisa mengurangi aroma yang begitu halus. Jangan lupa sikat lidah juga, karena sisa makanan mudah menempel di lidah. Sebab, dengan menggosok lidah, maka Anda bisa mengurangi bau mulut, karena bakteri tersebut bersarang di lidah terbuang. Setelah menyikat gigi, Anda bisa bicara tidak lagi minder karena aroma  pete .

2. Permen Karet
10 Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut Dan di Kamar Mandi dengan Cepat

Langkah ke 2 dalam cara menghilangkan bau  pete  adalah dengan mengunyah permen karet. Pilihlah permen karet yang memiliki kandungan silitol (xylitol). Silitol sendiri merupakan pengganti gula yang jauh lebih baik karena diserap perlahan oleh tubuh. Permen karet dengan kadar silitol akan meningkatkan intensitas air liur, sehingga bisa melarutkan aroma mulut yang tidak enak setelah mengonsumsi  pete . Permen karet juga biasanya memiliki aroma khusus seperti mint, stroberi, blueberry,  pete , es krim, dan lain-lain yang bisa menggantikan aroma  pete . Oh, ya, permen karet juga bisa mengangkat bakteri dan sisa makanan dari mulut, loh.

3. Mouthwash
Mulutnya baunya tidak enak? Tentu jawabannya adalah obat kumur alias obat kumur. Setelah menyikat gigi, agar bau  pete  cepat hilang, berkumur-kumur dengan menggunakan obat kumur. Perhatikan isi obat kumur. Usahakan untuk tidak memilih obat kumur yang mengandung alkohol. Tapi, pilih obat kumur yang mengandung seng. Tujuan utama obat kumur adalah menyegarkan mulut. Tapi, lebih dari itu, obat kumur juga berguna untuk menjaga suhu alami dan kelembaban mulut. Apalagi obat kumur yang mengandung seng, bisa meningkatkan produksi air liur. Jadi bakteri yang menyebabkan bau mulut bisa larut bersama air liur dengan sendirinya. Sebaliknya, obat kumur berbasis alkohol akan memperlambat produksi air liur, yang bisa membuat mulut tetap kering. Jika mulut Anda kering, maka bakteri akan lebih mudah berkembang, sehingga mulut makan  pete  tidak bisa "disembuhkan."

4. Makan Buah
Selain menggunakan produk manufaktur seperti pasta gigi, obat kumur, dan permen karet, Anda juga bisa menghilangkan bau mulut setelah mengonsumsi buah  pete  dengan buah. Setelah lebih dari 30 menit Anda makan  pete , Anda bisa makan buah segar sebagai makanan pencuci mulut. Pilih buah dengan banyak air seperti jeruk, semangka, stroberi, pir, dan apel.

5. Susu
Cara menghilangkan bau  pete  di mulut selanjutnya adalah minum susu. Sebenarnya susu itu sendiri sudah memiliki aroma lemak yang kuat, sehingga aroma  pete  bisa dikalahkan oleh aroma susu. Jenis susu yang bisa bekerja lebih baik untuk menutupi bau  pete  adalah susu manis seperti susu kental manis dan susu UHT yang siap diminum.

6. Kopi Hitam
Siapa yang suka minum kopi? Ternyata, kopi juga termasuk dalam cara menghilangkan bau  pete . Kopi murni tanpa tambahan gula, creamer, dan lain-lain justru bisa menghabiskan aroma  pete  dari mulut.

7. Beras
Cara menghilangkan bau pete satu ini mungkin agak aneh, tapi tetap efektif banget. Cara selanjutnya adalah mengunyah nasi. Pastinya bukan hal yang biasa untuk makan nasi, karena biasanya kita mengkonsumsi nasi yang sudah dimasak nasi. Anda tidak perlu banyak makan nasi, segenggam kecil beras sudah cukup. Kunyah nasi sampai benar-benar hancur dan lembut, lalu telan seperti yang biasa Anda makan. Jika segenggam kecil beras belum bisa mengusir bau pete , ambil segenggam lagi dan kunyah dan telan seperti biasa.

8. Air Garam
Jika Anda tidak suka obat kumur dengan obat kumur karena sangat tajam di mulut, bagaimana dengan Anda berkumur dengan bahan alami? Sebab, larutan kumur dengan larutan garam bermanfaat menghilangkan bau dari mulut. Gunakan air hangat agar garam mudah larut, ya.

9. Jangan Merokok
Harus ada banyak orang yang selalu merokok sehabis makan. Katanya, jika Anda tidak merokok, rasa mulutnya jadi sepet. Ada juga orang yang merokok khusus setelah makan jengkol atau pete , katanya bahwa mulutnya tidak berbau. Padahal, merokok tidak disarankan setelah makan makanan. Rokok akan membuat mulut kering dan aliran pembuluh darah jadi tidak mulus. Hal ini mempengaruhi produksi air liur, dimana untuk menghilangkan bau pete  di mulut Anda membutuhkan banyak produksi air liur. Untuk itu, jangan pernah merokok setelah makan pete atau makanan pada umumnya.

10. Pembersih Kamar Mandi
Pete bisa membuat air kencing dan kotoran menjadi bau juga. Bila Anda kencing di kamar mandi, dijamin baunya akan ada dimana-mana. Untuk cara menghilangkan bau pete di kamar mandi,Anda bisa langsung menyiramkan pembersih toilet pada wc lalu sikat dan bilas. Dijamin, bau pete tidak akan menempel di kamar mandi Anda.

Nah, itu dia 10 cara menghilangkan bau pete versi blog vani. Pete dapat membuat nafsu makan jadi lebih tinggi daripada biasanya. Bahkan pete pun terasa enak dan banyak manfaatnya. Semoga dengan ini Anda tidak ragu lagi makan pete sebanyak yang Anda suka. terima kasih

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar