--> Skip to main content

10 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Dengan Cepat Tanpa Perlu ke Salon

10 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Dengan Cepat Tanpa Perlu ke Salon - Bosan dengan warna rambutmu sekarang? Atau mungkin Anda ingin mengubah warna rambut Anda? Apapun alasannya, Anda perlu cara menghilangkan pewarna rambut dengan cepat. Jadi apa yang akan Anda lakukan? Bisakah Anda pergi ke salon untuk mengembalikan warna rambut Anda?

Tak perlu salon untuk menghilangkan pewarna rambut. Bacaterus ingin menjelaskan 10 cara untuk menghilangkan pewarna rambut dengan cepat dan terbukti efektif. Penasaran dengan cara yang efektif untuk mengembalikan warna rambut alami Anda? Lihat ulasan lengkap di bawah ini.

10 Cara Menghilangkan Cat Rambut Tanpa Perlu ke Salon 

1. Cuci rambut dengan deterjen

10 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Dengan Cepat Tanpa Perlu ke Salon

Meski agak ekstrem karena tidak asing lagi, cara menghilangkan pewarna rambut satu ini aman jika Anda melakukannya sesekali. Mengapa demikian? Pasalnya, Anda akan diajak menghilangkan pewarna rambut dengan menggunakan deterjen. Untuk keamanan kulit dan rambut, gunakan detergen bubuk biasa yang tidak mengandung pemutih. Gunakan 1 sendok deterjen untuk keramas, maka warna rambut Anda akan berangsur-angsur memudar dan kembali ke warna rambut asli Anda.

2. Usapkan baking soda pada rambut
10 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Dengan Cepat Tanpa Perlu ke Salon

Baking soda adalah salah satu bahan untuk membuat kue. Kemampuan baking soda sangat banyak, mulai dari menghilangkan noda pada pakaian hingga hingga menghilangkan pewarna rambut. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci dengan sampo anti ketombe. Lalu, buatlah pasta dari campuran baking soda dan air. Oleskan pasta baking soda ini ke seluruh bagian rambut dan biarkan mengering di rambut. Setelah itu, bilas rambut dengan air, lalu keramas dengan sampo dan lap conditioner hingga rambut kering. Ulangi perawatan ini sampai rambut Anda benar-benar bebas dari warna rambut.

3. Buat ramuan cuka dan minyak kelapa

Untuk menghilangkan pewarna rambut dengan bahan alami, Anda hanya perlu cuka putih dan minyak kelapa. Gunakan perbandingan 1: 1 untuk kedua bahan ini. Oleskan cuka ini dan minyak kelapa ke seluruh bagian rambut. Sebagian besar pewarna rambut dirancang untuk tahan terhadap bahan yang mengandung senyawa dasar (shampo dan sabun), sementara cuka merusak pewarna rambut pada senyawa dasar. Setelah melakukan perawatan ini, segera cuci rambut dengan shampo. Sudah pasti pewarna rambut Anda akan memudar dengan busa sampo saat Anda membilas rambut Anda dengan air bersih.

4. Campur shampoo dengan sabun cuci piring

Yang satu ini cara menghilangkan pewarna rambut yang cukup ampuh, tapi jangan terlalu sering menggunakan ini karena sabun cuci piring bisa merusak rambut Anda. Tuang 5-6 tetes sabun cuci piring ke dalam wadah, lalu masukkan shampo dengan satu dosis koin di telapak tangan Anda. Aduk kedua bahan sampai tercampur rata. Gosokkan campuran sampo dan sabun cuci piring ke rambut Anda, lalu gosoknya seperti Anda cuci setiap hari. Bilas rambut dengan air bersih dan lanjutkan perawatan rambut dengan conditioner agar rambut Anda tetap kering.

5. Perawatan dengan minyak kelapa

Takut rambutmu menjadi kering karena menggunakan deterjen atau sabun cuci piring untuk menghilangkan cat warna rambut? Mungkin Anda bisa mencoba menggunakan minyak kelapa yang lebih aman untuk rambut. Namun, minyak ini sangat lengket di rambut dan sulit dikeluarkan meski sudah sering di keramas dengan shampo. Perawatan untuk menghilangkan pewarna rambut dengan minyak kelapa dimulai dengan memanaskan oli terlebih dahulu. Panaskan hingga hangat, tapi tidak perlu memberi sensasi terbakar saat menuangkan di rambut. Gosokkan minyak ke seluruh rambut dan tutup dengan handuk kering selama 1 jam. Kemudian bersihkan sisa minyak di rambut dengan sampo. Meski warna pewarna rambut hilang, tetap bersihkan dengan sampo sampai lengketnya hilang.

6. Buat pasta vitamin C

Suplemen vitamin C ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mempertahankan daya tahan tubuh, lho. Namun, Anda bisa mengubah tablet vitamin C ini menjadi pelukis pewarna rambut. Siapkan wadah bersih dan letakkan 2 tablet vitamin C di dalam wadah. Pound ini tablet vitamin C sampai halus, lalu beri sedikit air ke pasta sedikit kental. Ambil kuas untuk cat rambut, oleskan pasta vitamin C ke rambut dengan menggunakan sikat. Memungkinkan untuk beberapa waktu untuk melukis warna segera memudar. Setelah selesai, keramas dengan sampo. Jika masih ada sisa warna cat di rambut, lakukan perawatan ini berkali-kali karena pasta vitamin C tidak merusak rambut.

7. Rendam dengan air garam

Tahukah Anda apakah garam bisa menjadi cara untuk menghilangkan pewarna rambut dengan cepat? Ya, garam mengandung sodium bicarbonate dan epsom untuk menghilangkan warna rambut dengan cepat. Yang Anda butuhkan hanyalah wadah air asin untuk merendam seluruh bagian rambut Anda. Rendam selama mungkin agar warna cat memudar dalam larutan air garam. Agar posisi kepala tidak capek, sebaiknya buat larutan air garam di bathup, maka Anda bisa merendam rambut sambil berbaring di bathup.

8. Jemur rambut di bawah sinar matahari

Pernah dengar sinar matahari bisa menumpulkan warna pakaian yang dikeringkan matahari? Nah, hal yang sama bisa terjadi dengan rambut Anda. Warna pewarna rambut bisa memudar dengan cepat jika Anda sering berjemur di bawah sinar matahari. Namun, Anda perlu tahu bahwa cara ini bisa membuat Anda menjadi pusing saat berada di bawah paparan sinar matahari terlalu lama. Sebaiknya pertimbangkan kembali cara alami ini.

9. Bleaching rambut

Bagi Anda yang merasa salah memilih warna pewarna rambut dan ingin mengubah warna rambut dengan cepat, maka langkah yang bisa Anda lakukan adalah memutihkan rambut. Produk pemutih akan membuat rambut jadi putih sehingga lebih mudah dicat dengan warna apapun. Untuk melakukan pemutihan, Anda tidak perlu pergi ke salon karena Anda bisa membeli bahan sendiri dan melakukan pemutihan sendiri di rumah. Namun, ingat jangan memilih cat rambut untuk kedua kalinya karena terlalu sering melakukan bleaching bisa merusak rambut Anda.

10. Pakai hair color remover

10 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Kulit Dengan Cepat Tanpa Perlu ke Salon

Jika Anda tidak lagi ingin menggunakan pewarna rambut dan berniat mengembalikan warna rambut alami, gunakan produk penghilang warna rambut yang dijual di salon toko. Produk ini bekerja dengan memudarkan warna pewarna rambut, sehingga warna rambut kembali seperti warna natural. Namun, ada juga beberapa produk pewarna rambut yang bisa langsung mengubah rambut Anda menjadi warna lain.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar