--> Skip to main content

10 Cara Menggunakan Eyeliner Pensil Untuk Pemula Agar Tidak Luntur

10 Cara Menggunakan Eyeliner Pensil Untuk Pemula Agar Tidak Luntur - Eyeliner adalah produk kosmetik yang berguna untuk menguatkan bentuk mata dan membuat mata terlihat lebih cantik. Efek dari cat eyeliner ini sangat berpengaruh untuk mengubah penampilan seseorang. Padahal, seseorang bisa tampil lebih segar hanya dengan menggunakan eyeliner.

Selain itu, eyeliner adalah kosmetik wajib untuk make up wajah. Masih belum tahu cara menggunakan eyeliner yang benar? Simak tip berikut yang diberikan oleh kami. Meski nampaknya mudah, namun sebenarnya cara menggunakan eyeliner tidaklah semudah yang anda bayangkan, lho. Bagi pemula, memoles eyeliner pada mata membutuhkan ketelitian dan perawatan. Selain itu, ada trik khusus untuk mengaplikasikan eyeliner di mata sehingga membuat tampilan mata Anda terlihat lebih menarik.

10 Cara Menggunakan Eyeliner yang Benar 

1. Kenali Jenis Eyeliner yang Cocok
10 Cara Menggunakan Eyeliner Pensil Untuk Pemula Agar Tidak Luntur

Ingat, tidak semua jenis eyeliner cocok untuk mata Anda. Coba kenali jenis eyeliner dulu. Saat ini, beberapa jenis eyeliner yang beredar di pasaran adalah pensil eyeliner, eyeliner cair, eyeliner pena cairan, dan eyeliner gel. Bagi pemula sebaiknya gunakan pensil eyeliner atau eyeliner pena cair. Sementara jika Anda sudah mahir menggunakan eyeliner, coba gunakan eyeliner cair. Bagi Anda yang sangat profesional dalam hal riasan mata, eyeliner gel sangat cocok untuk Anda. Jangan ragu untuk mencoba penguji masing-masing eyeliner saat Anda mengunjungi toko kosmetik sehingga Anda bisa menemukan eyeliner yang benar

2. Pencil Eyeliner untuk Pemula
10 Cara Menggunakan Eyeliner Pensil Untuk Pemula Agar Tidak Luntur

Bukan tanpa alasan apakah Bacaterus merekomendasikan pensil eyeliner untuk pemula. Bagi Anda yang baru saja belajar teknik riasan mata dengan eyeliner, maka eyeliner pensil semacam ini nampaknya tepat untuk Anda. Selain mudah, eyeliner ini tidak akan membesar seperti jenis eyeliner lainnya. Pensil eyeliner cocok untuk make up mata sehari-hari. Namun, Anda perlu tahu bahwa formula pensil eyeliner ini tidak bisa bertahan lama, jadi Anda perlu memolesnya lagi jika warnanya sudah pudar di mata.

3. Liquid Eyeliner yang Lebih Fleksibel

Cair eyeliner adalah eyeliner cair yang bisa diaplikasikan ke mata dengan menggunakan kuas. Jenis eyeliner ini sebenarnya sangat cocok untuk Anda yang terbiasa menggunakan eyeliner. Warna eyeliner ini sangat kental sehingga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari maupun acara formal. Namun, bagaimana menggunakan eyeliner cair agak sulit, karena Anda harus berhati-hati jika tidak ingin cairan eyeliner ini tumpah kemana-mana. Anda harus menunggu sampai eyeliner kering baru ini Anda bisa membuka kelopak mata. Jika Anda berencana menggunakan eyeliner cair, coba pilih yang tahan air agar tidak mudah luntur dan tumpah.

4. Gel Eyeliner untuk Riasan Mata Acara Formal

Apakah Anda berencana menghadiri acara formal, seperti pesta, pertemuan sosial, atau pertemuan penting? Nah, coba gunakan eyeliner gel. Jenis eyeliner ini tidak cair, namun bertekstur tebal. Penggunaan eyeliner sebenarnya sangat mudah, hanya saja ada trik khusus untuk membuat riasan mata terlihat sempurna dengan eyeliner gel. Anda harus menggunakan sikat runcing dan tipis khas untuk menerapkan eyeliner gel. Selain itu, sikat juga harus dibersihkan setelah digunakan, tujuan sikat dapat digunakan kembali untuk menerapkan gel eyeliner secara maksimal.

5. Kreasikan Riasan Mata dengan Liquid Pen Eyeliner
10 Cara Menggunakan Eyeliner Pensil Untuk Pemula Agar Tidak Luntur

Keseimbangan mata atau make up mata kucing adalah jenis riasan mata yang paling cocok untuk mata yang sempit. Nah, Anda bisa berkreasi membuat riasan mata unik seperti menggunakan eyeliner pena cair. Ini adalah jenis eyeliner yang sangat mudah digunakan dan tidak terlalu mudah tumpah. Itulah sebabnya eyeliner pena ini sangat dianjurkan untuk pemula maupun pro. Pasalnya, Anda bisa menggunakan eyeliner ini untuk membentuk riasan sesuai bentuk mata dengan mudah.

6. Pahami Trik Dasar Menggunakan Eyeliner

Sebelum Anda belajar menggunakan eyeliner untuk berbagai jenis riasan mata, Anda harus memahami trik dasar menggunakan eyeliner terlebih dahulu. Trik dasar menggunakan eyeliner sangat mudah, karena Anda hanya akan belajar menggambar garis pada kelopak mata. Pertama, tutup mata Anda terlebih dahulu, lalu lepaskan keriput mata dengan menarik kelopak bunga ke atas sementara bola mata terlihat ke bawah. Kedua, sikat eyeliner dalam satu sapuan dari bagian dalam mata ke bagian luar (bagian ekor mata). Jika Anda merasa eyeliner tidak tebal, jangan ragu untuk menebalkan kembali garis yang telah Anda buat sebelumnya.

7. Cara Membuat Rias Mata Natural

Kali ini, Bacaterus ingin mengajak Anda untuk mengetahui bagaimana menggunakan eyeliner untuk riasan mata yang lebih alami. Anda bisa menggunakan jenis eyeliner untuk membuat riasan alami ini. Pertama, buat garis panjang tepat di atas bulu mata bagian atas. Anda hanya perlu menerapkan eyeliner dalam satu sapuan saja. Jika Anda ingin memberi efek sedikit tebal, cukup tekuk garis satu kali. Ini adalah riasan sederhana yang cocok untuk pemula. Hasil riasan mata alami ini akan terlihat lebih baik jika Anda menggunakan cairan eyeliner atau eyeliner pena cair.

8. Cara Membuat Rias Mata Smoked

Riasan mata yang diasap tidak hanya cocok untuk Anda yang suka tampil gothic, tapi riasan mata asap juga cocok untuk pesta. Sebelum Anda menerapkan eyeshadow dengan warna gelap pada kelopak mata, gunakan eyeliner terlebih dahulu. Pertama, buat garis tipis sesuai bentuk mata, jaga agar semua mata tertutup oleh garis eyeliner. Garis itu menebal di bagian atas bulu mata dan bagian bawah bulu mata. Untuk membuat riasan mata asap ini Anda bisa menggunakan eyeliner jenis apapun, namun eyeliner gel lebih cocok untuk membuat riasan mata ini.

9. Cara Membuat Rias Simple atau Double Winged Eyes

Memberikan sedikit efek "sayap" di pinggir mata akan membuat mata terlihat lebih besar, lho. Riasan sederhana atau double winged eyes sebenarnya sangat cocok untuk mata yang sempit. Anda bisa menggunakan riasan mata ini untuk keperluan sehari-hari atau menghadiri acara formal. Tip membuat mata bersayap sederhana adalah membuat garis di atas bulu mata dengan ketebalan medium, lalu seret garis setinggi lipatan mata bagian atas dengan eyeliner. Seret garis jalan dari tepi atas ke bagian bawah mata untuk memberi efek sayap. Beri sedikit garis tipis di ujung ekor mata. Sementara jika ingin membuat mata bersayap ganda, gambarlah garis dengan ketebalan medium di bawah bulu mata, maka jangan lupa memberi garis tipis di bagian ekor mata bagian bawah.

10. Cara Membuat Rias Mata ala Korea

Pernahkah kamu melihat riasan girlband Korea? Nah, kini Anda bisa menggunakan eyeliner untuk membuat girlband ala mata dan aktris Korea. Caranya, tarik garis dari ujung mata bagian dalam ke bagian ekor mata dengan eyeliner cair atau eyeliner pena cair. Selanjutnya, gambar bagian bawah mata, mulai dari sepertiga mata (di dekat bagian tengah mata tengah) hingga pintu keluar sampai sejajar dengan alis. Gunakan eyeliner gel atau eyeliner cair untuk bagian bawah mata. Bold eyeliner atas dan bawah dengan eyeliner gel.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar