--> Skip to main content

Penyebab Telepon Terputus Secara Tiba-tiba Saat Menelepon

Apa penyebab dari sebuah panggilan online yang terputus, jelek, kabur atau lambat terdengar? Mungkin bagi yang suka melakukan panggilan online seperti di whatsapp, BBM, FB messenger, Line, Cocoa dan sebagainya ada masalah yang terjadi saat melakukan panggilan. Ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan semuanya, ada apa?, Ayo lihat review berikut.

1. Panggilan tiba-tiba terputus. Apa alasannya?, Bisa disebabkan karena jaringan internet mati atau masuk ke mode jaringan lainnya. Kecepatan internet yang lambat juga bisa menjadi pemicu. Ada 2 masalah yang bisa terjadi saat tiba-tiba terputus seperti:



A). Jaringan kita buruk

B) Jaringan orang lain itu buruk atau terputus secara tiba-tiba.

2. Panggilan macet atau jeda terlalu lama. Penyebabnya umumnya bukan aplikasi tapi koneksi data internet adalah tersangka utama. Jika kita atau orang lain berada dalam kualitas sinyal E (edge) maka kemungkinan untuk mengupload data percakapan akan lebih lama dari pada kualitas sinyal wifi atau HSDPA. Pastikan pemanggil juga memiliki sinyal data berkualitas baik sehingga pembicaraan tidak jeda suara.

3. Panggilan dering. Umumnya karena adanya intervensi suara dari radio atau televisi keras di dekat kita.

4. Suara tidak jelas. Penyebab umum adalah item 2, karena kualitas suara dan sinyal buruk.

Hal-hal yang menyebabkan masalah panggilan online di atas rata-rata karena koneksi internet pemanggil dan penerima panggilan. Jadi sebelum mendiktekan koneksi internet pastikan dulu perangkat mobile anda sehat dan bukan masalah iklan pada loudspeaker atau ponsel mic. Mudah-mudahan ulasan di atas membantu.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar