--> Skip to main content

20 Merk Kulkas 1 Pintu Tanpa Bunga Es Terbaik Dan Hemat Listrik

Merk Lemari es 1 Pintu Tanpa Bunga Es Terbaik Dan Hemat Listrik - Kulkas adalah alat elektronik yang selalu hidup 24 jam sehari. (Penuh). Kulkas / Kulkas terkenal dengan konsumsi listriknya yang besar. Jika kita tidak hati-hati dalam perawatannya pasti akan menyebabkan pemborosan yang tidak perlu. Untuk sedikit berhemat, yang satu ini butuh perawatan ekstra dengan memperhatikan bagian-bagiannya. Selain faktor harga yang lebih murah, beberapa alasan seseorang membeli kulkas 1 pintu adalah konsumsi daya yang lebih irit dan desain yang lebih kecil terlihat praktis dan sederhana. 

Tidak banyak vendor elektronik yang memproduksi dan memasarkan produk kulkas 1 pintu, termasuk Samsung dan Hitachi yang tidak menargetkan segmen pasar ini. Menemukan dan memilih lemari es satu arah berkualitas tinggi (freezer tegak lurus) dengan harga bersaing adalah pekerjaan yang sulit.

10 Merk Kulkas 1 Pintu Tanpa Bunga Es Terbaik Dan Hemat Listrik


Berikut 10 Merk Kulkas 1 Pintu Tanpa Bunga Es Terbaik Dan Hemat Listrik

Kulkas Sharp 1 Pintu SJ-N166F-FP

Kulkas tajam murahSharp New Kirei Seri II SJ-N166F-F adalah kulkas 1 pintu yang didesain dengan desain elegan, sehingga bisa mempercantik dan mempercantik ruang dapur Anda. Kulkas ini memiliki rak kaca tempered dengan kapasitas 133 Liter. Selain itu, kulkas dengan berbagai pilihan warna juga dilengkapi dengan fitur menarik, seperti sistem pendinginan langsung, watt rendah dan voltase rendah, dan ruang segar. Yang menarik adalah fitur insulasi penuh bodi yang lebih tebal untuk memastikan suhu tidak berubah dengan cepat.

Sementara itu, ada juga fitur gasket yang bisa dicuci, dan sistem semi otomatis defrost yang mencairkan bunga es dengan hanya 1 tombol. Lemari es 1 pintu Seri Sharp SJ-N166F-FP dibandrol dengan harga 1,5 juta rupiah.

Kulkas Polytron 1 Pintu Belleza II 160 Liter Pro

Kulkas bellezaPolytron, produsen elektronik lokal menghadirkan produk kulkas dengan rak elegan yang terbuat dari kaca dan bisa menahan beban hingga 160 Kg. Artinya, kemampuan rak 20x lebih kuat dari pada rak biasanya. Rak-raknya cukup fleksibel karena bisa disesuaikan dan bergerak sesuai keinginan. Desain baru disajikan dengan menggunakan konsep Borderless Glass Door, dan tentunya tersedia berbagai pilihan warna yang memukau. Tak ayal, kulkas 1 pintu ini bisa menambah interior indah rumah Anda.

Ketahanan yang lebih kuat terhadap benturan keras, tahan karat dan sangat minim terjadinya keropos yang kerap timbul di bagian bawah pintu kulkas. Sela-sela frame di kulkas, diisi dengan senyawa poliuretan (PU) membuat mereka lebih kuat, lebih kuat dan kurang rapuh. Kusen pintu karet lebih kuat, mampu menutup pintu dengan sempurna untuk melindungi dan menjaga agar makanan dan minuman Anda tetap segar lebih lama.

Kehadiran teknologi Twist & Ice dapat membantu kepraktisan saat mengeluarkan es batu. Kompartemen freezer yang lebih besar memungkinkan penyimpanan makanan beku. Selain itu, tak perlu khawatir lagi dengan tagihan listrik yang membengkak karena konsumsi listrik kulkas Belleza 2 hanya membutuhkan 65 Watt. Kulkas satu pintu Belleza saat ini dipasarkan dengan harga 1,7 juta rupiah.

Aqua - Aqr D 179 (S) - Kulkas 1 Pintu

Lemari es sanyo aquaAqua AQR-D179 Kulkas 1 Pintu / 140 Liter adalah lemari es dengan desain bunga orgamen yang memberikan nilai estetika paling keren di rumah Anda. Lemari es ini memiliki top table sehingga di kulkas bisa diletakkan vas bunga, gelas atau apapun. Dengan demikian Anda bisa mengoptimalkan ruang dapur Anda. Kulkas Sanyo Aqua dilengkapi dengan rak besar sehingga Anda bisa menyimpan lebih banyak buah dan sayuran. Fitur semi auto defrost di kulkas bisa melelehkan bunga es dengan hanya menekan tombol merah. Selain itu, Lemari Es Aqua ini juga memiliki sejumlah fitur lainnya, misalnya: Push Here yaitu sebagai pendingin ruangan di kulkas (untuk menghindari perpindahan panas), udara dingin di kulkas tidak keluar, dan pendinginan. Dapat dimaksimalkan; Tegangan Rendah Menjalankan 160V sehingga tetap stabil / beroperasi meski voltase rendah.

Compressor Warranty menyediakan garansi garansi kompresor lebih lama 5 + 2 tahun. Pro Coated Metal dengan lapisan body body kulkas, dibuat untuk menahan karat. Wide Body yang bisa berisi 4 botol besar berukuran 1,5 liter sekaligus. Kulkas Aqua AQR D179 dibandrol dengan harga 1,5 juta rupiah.

Lemari es Sanken 1 Pintu 170L

Lemari es SankenFree Ice Sanken Frozen Series hadir untuk melengkapi kebutuhan rumah Anda. Dengan menerapkan desain pintu PCM / VCM terbaik, Lemari Banen 1 pintu ini tahan atau anti karat dan tidak mudah rusak. Sementara itu, teknologi solid and solid HD Wall, dilengkapi dengan karet pintu berkualitas, membuat Lemari Lemari Sanken rata-rata menghasilkan Rasio 36%. Artinya, kulkas Sanken lebih cepat dingin, suhu dan kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, kompresor bekerja lebih pendek dan hemat energi. Lemari es Sanken 1 Door yang berbobot 29 kg ini dibanderol dengan harga 1 juta rupiah.

Lemari Es Panasonic One Door 155 L - NRA179NS

Kulkas 1 pintu panasonicPanasonic NR-A179NS Kulkas 1 Pintu adalah Kulkas 1 Pintu dengan Kapasitas 155 Liter yang bisa menyimpan lebih banyak dan memiliki konsumsi daya 80 watt dan menghemat energi hingga 26%. Lemari es dilengkapi dengan Crack Free yang dapat menahan beban yang lebih berat, dan tentunya akan membuat sayuran dan buah Anda tetap dingin & segar dan menghemat biaya listrik Anda. Spesifikasi utamanya meliputi: 155 Liter Capacity; Tenaga listrik 80 Watt; Sistem Defrost Manual; Kompresor DRC; Vegerator; Organizer + dan dimensi: 527 x 513 x 1102. Harga kulkas Panasonic ini sekitar 1,3 juta rupiah.

Lemari Es Kulkas LG GN-Y201SL [170 L]

Produk elektronik favorit bagi konsumen di Asia. Kulkas LG GN-Y201SL Kulkas dengan kapasitas 170 L adalah kulkas 1 pintu yang dilengkapi fitur Eco Mode. Kelebihan fitur ini adalah membuat hemat energi, dan ditambah dengan desain yang mengoptimalkan penggunaan ruang.

Kulkas 1 pintu lg murahLari es ini memiliki rak yang terbuat dari kaca temper sehingga lebih tahan lama dan awet. Kapasitas besar yang disajikan di kulkas ini berkat teknologi isolasi dengan densitas tinggi. LG bisa membuat ruang lebih bermanfaat dengan ukuran eksterior yang sama. Anda dapat menyimpan lebih banyak dan menikmati lebih banyak dengan kulkas LG ini. Semi Auto Defrost, sebuah fitur dengan hanya menekan tombol pencairan, maka pencairan dimulai dengan sendirinya. Anda akan menemukan kulkas bersih setelah 2 jam.

Pekerjaan untuk mengeluarkan dan membuang es dari kulkas lebih efisien. Kaca Tempered Glass Kaca Tempered cukup kuat untuk menahan barang bawaan Anda hingga 150kg. EverCool ™ (Opsional) Fitur EverCool mempertahankan udara dingin selama 9 jam di kulkas selama pemadaman listrik. Kulkas termurah buatan LG ini bisa Anda beli seharga 2 juta rupiah.

Lemari es Toshiba Glacio XD-7 GRN175BC

Kulkas Glacio Dengan merek Glacio, kulkas buatan Toshiba hadir dengan kapasitas 150 liter. Kulkas satu pintu ini menyajikan kemewahan dan keindahan karya seni dengan konsep menggabungkan kecanggihan dan kualitas teknologi. Lemari es Glacio dengan berat 28 kg memiliki kedalaman ekstra hingga 7 cm, anti bakteri ion perak, hemat listrik, cepat dingin, anti bau dan awet. Lemari es 1-pintu Glacio dilengkapi dengan teknologi terbaru yang membuat kulkas bekerja normal meski voltase turun atau tidak stabil.

Toshiba Glacio XD-7 dengan desain evaporator datar, sangat efektif untuk mempercepat sirkulasi pendingin sehingga bisa mendapatkan suhu optimum sehingga isi kulkas tetap segar. Lemari es 1-pintu Toshiba Glacio XD-7 GRN175BC dibanderol dengan harga 1,6 juta rupiah dengan masa garansi 5 tahun.

Lemari es Electrolux ERM1500PB

Kulkas Electrolux Tidak hanya dikenal sebagai produsen mesin cuci berkualitas, Electrolux juga memasarkan sejumlah produk kulkas, salah satunya adalah Lemari Es ERM1500PB -1 Pintu. Lemari es ini adalah kulkas 1 pintu yang didesain dengan lapisan anti karat agar kualitas kulkas lebih awet. Kulkas ini memiliki teknologi Thermal Isolasi yang berfungsi menjaga suhu di dalam lemari es tetap stabil.

Konsumsi daya voltase 50 hz dan 220 sampai 240 volt membuat Anda lebih hemat energi dan juga kulkas ini dilengkapi dengan fitur rak kaca tempered bahan kaca kuat yang membuat penyimpanan Anda lebih awet. Kulkas Electrolux ERM1500PB menggunakan bahan Pre Coated Metal dengan konsumsi daya 70 watt, dengan harga 1,8 juta rupiah.

Kulkas Uchida URG-168NE

Uchida kulkas Uchida URG-168NE adalah kulkas dari Maspion dengan model sederhana dengan keunggulan hemat listrik dan ramah lingkungan. Lemari es juga dilengkapi dengan rak kristal dan laci sayur. Kulkas Uchida berkapasitas 145 liter dengan garansi kompresor hingga tiga tahun. Harga yang ditawarkan sekitar 1,5 juta rupiah.

Lemari Es Kulkas LG GN-Y201CH 1

Kulkas LG GN-Y201CH series 1 Door Refrigerator [169 Liter] adalah kulkas 1 pintu LG dengan fitur Direct Cooling yang bisa menjaga kulkas tetap higienis dan awet. Desain kulkas yang baru ini mewah dan ergonomis. Dengan fitur Eco Mode yang membuatnya hemat energi. Selain itu, Moist Balance Crispe dapat menciptakan kadar kelembaban optimal di laci sayur dan menjaga sayuran Anda lebih lama dan segar.

Ukuran kotak sayuran diperluas menyediakan kapasitas sekitar 15,9 untuk menampung banyak sayuran yang berarti menghemat perjalanan Anda ke pasar. Rak Kaca Tempered membuat lemari es ini cukup kuat untuk menampung barang-barang berat hingga 150kg. Fitur EverCool mempertahankan udara sejuk selama 9 jam di kulkas selama pemadaman listrik. LG 1 door fridge dibandrol seharga Rp 2,3 juta.

Berikut tips untuk menghemat Listrik Pada lemari Es.

Pilih kulkas dengan ukuran / kapasitas yang sesuai

Saat ini ada berbagai jenis kulkas, namun secara umum bisa dikelompokkan menjadi 4 kategori.

  1. Kulkas / Lemari portabel (berkapasitas 45 liter - 50 liter), konsumsi listrik 30 watt - 50 watt.
  2. Lemari es 1 pintu / kulkas satu pintu (berkapasitas 170 liter - 240 liter), konsumsi listrik 45 watt - 70 watt
  3. Kulkas 2 pintu / kulkas dua pintu (kapasitas 210 liter - 230 liter atau 300 liter - 700 liter), konsumsi listrik 100 watt - 115 watt atau 115 watt - 171 watt
  4. Kulkas 3 Pintu / Lemari es tiga pintu (berkapasitas 300 liter - 400 liter), konsumsi daya 165 watt - 234 watt

Dari empat kategori diatas bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Misalnya untuk pesantren, kulkas satu pintu cocok untuk tempat di dalam ruangan. Meski mampu membeli tiga pintu, namun kesannya tidak efisien dan tentunya berlangsung. Sebab di dalam rumah bisa menggunakan kulkas dua pintu. Tetap menyesuaikan diri dengan kebutuhan apakah kapasitas besar atau kapasitasnya kecil. Kulkas tiga pintu biasanya digunakan oleh penjual makanan yang membutuhkan bahan penyimpanan atau menyimpan minuman dalam jumlah banyak.

Lantas, berapa kapasitas penyimpanan (kapasitas) yang dibutuhkan? Tergantung jumlah anggota rumah tangga dan berapa banyak makanan yang biasanya disimpan di kulkas. Yang perlu diingat, semakin besar kapasitas listrik maka semakin banyak yang akan digunakan.

Buka pintu kulkas seperlunya

Membuka tutup kulkas terlalu sering akan memberi 'kesempatan' udara luar ke dalam kulkas dalam jumlah banyak. Hal ini membuat suhu di dalam lemari es naik. Jika demikian, kulkas harus bekerja untuk menurunkan suhu kembali ke titik setel yang ditentukan. Kerja keras dari kulkas menghasilkan lebih banyak listrik. Untuk alasan yang sama, pastikan kulkas selalu tertutup rapat sehingga suhu di dalamnya stabil. Selalu periksa kondisi karet di pintu kulkas. Karet yang rusak bisa menyebabkan udara dingin keluar.

Isi ulang lemari es secukupnya (tidak melebihi batas)

Mari kita berada dalam satu bus, penuh dan berdesak-desakan. Ini meningkatkan suhu ruangan di dalam bus. Kulkasnya begitu, panas yang dilepaskan oleh makanan atau minuman membuat suhu naik dan akhirnya kulkas harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang ditentukan. Kenaikan suhu akibatnya kembali ke titik dua.

Masalah kenaikan suhu juga bisa dihindari dengan menjaga kulkas menjauh dari sumber panas, seperti paparan sinar matahari dan kompor. Suhu juga akan meningkat dengan cepat saat kerja kondensator diblokir oleh debu dan kotoran. Kondensor (terletak di belakang lemari es) harus dibersihkan secara teratur dari kotoran agar proses disipasi panas tetap masuk.

Atur suhu kulkas sesuai kebutuhan

Alasannya karena suhu yang lebih rendah (dingin), semakin banyak konsumsi listrik.

Matikan kulkas bila tidak digunakan dalam waktu lama

Sebenarnya bukan hanya kulkas, tapi peralatan listrik lainnya juga harus dimatikan, seperti televisi, AC, komputer, kipas angin, lampu rumah di dalamnya.


Penelusuran yang terkait dengan kulkas 1 pintu hemat listrik
merk kulkas 1 pintu tanpa bunga es
kulkas paling hemat listrik
merk kulkas yang bagus dan hemat listrik
kulkas hemat listrik 2 pintu
merk kulkas 1 pintu terbaik
merk kulkas hemat listrik
merk kulkas yang bagus dan tahan lama
merk kulkas terbaik di dunia
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar