--> Skip to main content

Samakah Hotspot Hp android dengan Access point ?

Bisa disamakan artinya Hotspot di android dengan access point? Mungkin banyak pengguna android tahu apa itu hotspot. Banyak yang tersebar sekarang tempat-tempat ini yang memasang fasilitas hotspot untuk sharing koneksi internet, entah itu gratis atau berbayar. Kali ini dunia android akan membahas tentang sama atau tidak mengerti hotspot atau access point. Mari kita lihat ulasannya.

Saat di android ada menu khusus jaringan wireless dengan label hotspot namun tidak ada kata spesifik tentang access point di dalamnya. Hotspot seperti yang kita ketahui adalah istilah cabang dari access point atau access point itu sendiri. Hotspot adalah kata yang sering diucapkan untuk istilah koneksi jaringan nirkabel instan. Lalu apa koneksi hotspot dengan access point?


Titik akses dalam terminologi informatika dapat diartikan sebagai persimpangan dimana jaringan terhubung. Jalur akses ditugaskan untuk memberi akses ke jaringan tempat klien dapat terhubung ke server. Jalur akses juga ditetapkan untuk membatasi, membolehkan dan memutuskan sambungan jalur koneksi dari klien. Jalur akses juga bisa berfungsi sendiri sebagai router, Bridge atau menyebut dirinya sebagai hotspot dalam tugas.

Jadi pada ponsel atau peralatan wireless yang bisa berfungsi sebagai hotspot pasti alat tersebut secara otomatis berfungsi sebagai access point dari jaringan client. Setiap klien yang ingin terhubung ke hotspot bisa melalui tahap otentikasi. Kini smartphone android rata-rata ini bisa untuk membagi koneksi maksimal 8 klien, semakin terkoneksi maka semakin besar pula load data dan kualitas transfer rate-nya.

Semoga sedikit review tentang hotspot dan access point android phone di atas bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar