--> Skip to main content

Penyebab Koneksi Wifi Hp Android putus nyambung Dan Cara Mengatasi Wifi yang sering terputus

Penyebab Koneksi Wifi Apakah ponsel terputus? Apa penyebab dan solusinya? Sekali lagi dunia android akan membahas tentang masalah koneksi Wifi di ponsel android. Banyak pengguna androod mengeluh tentang memutuskan koneksi wifi tanpa alasan yang diketahui. Ini biasa terjadi pada koneksi jaringan nirkabel dan harus ada solusinya. Mari ikuti review di bawah ini.

Beberapa penyebab koneksi wifi di telepon tiba-tiba terputus dengan sendirinya ada beberapa kasus seperti di bawah ini:

Penyebab Koneksi Wifi Hp Android putus nyambung Dan Cara Mengatasi Wifi yang sering terputus

Wifi tiba-tiba putus sementara dan terhubung sendiri sesudahnya. Bisa jadi karena:

A). Server / wifi router bermasalah. Penyedia wifi hotspot kemungkinan diatur ulang, dimatikan dan pengguna dijejali (banyak pengguna). Kurangi pengguna wifi maka akan normal kembali

B). Ponsel pengguna bermasalah. Bisa karena masalah hardware atau software. Perangkat keras Wifi panas dapat menyebabkan sambungan terputus-putus secara tak terduga. Dari sisi perangkat lunak wifi sendiri mungkin ada proses yang gagal dan ulangi proses dari awal (restart wifi).

C). Terlalu banyak penggunaan RAM sehingga proses wifi gagal melakukan tugasnya sehingga sistem operasi harus me-restart koneksi. Kurangi penggunaan RAM maka wifi aktif kembali

D). Terlalu berat untuk mengolah upload dan download data bisa menyebabkan koneksi tiba-tiba terputus meski jarang terjadi kasus ini.

E). Ada refresh router biasa yang bisa menyebabkan wifi tiba-tiba terputus dan terkoneksi setelah itu router / hotspot siap kembali.

2. Wifi tiba-tiba terputus dan terhubung namun memerlukan otentikasi kata sandi. Hal itu terjadi karena router / hotspot untuk menghentikan, me-refresh koneksi atau proses otentikasi berkala untuk keamanan jaringan dari pemutus.

3. Wifi tiba-tiba terputus dan terkoneksi dalam beberapa saat. Bisa jadi karena penyedia jaringan dan ada masalah di ponsel itu sendiri. Jika masalahnya ada di ponsel maka solusinya matikan koneksi wifi beberapa detik lalu nyalakan kembali. Hal itu dilakukan agar terjadi pembaharuan alamat IP di handphone. Jika Anda terus memutuskan untuk mencoba me-restart telepon. Jika masih asli dan yakin telepon tidak bermasalah maka masalahnya ada di penyedia wifi.

Di antara penyebab koneksi wifi di atas tidak hanya di Hp Android tapi juga pada penyedia wifi / hotspot. Jadi menanggapi dengan bijak adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah wifi. Temukan penyebabnya dan ambil solusinya. Semoga bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar