--> Skip to main content

Cara Menghidupkan Baterai Hp yang Mati Total tidak bisa di Cas / di charge

Solusi Baterai habis tidak bisa di charge. Intinya adalah baterai habis dan tiba-tiba saat muatan tidak bisa masuk arus. Banyak dari kejadian seseorang pengguna ponsel android dan ponsel lainnya dalam pemakaian terkadang lupa mengisi ulang baterai sehingga ponsel mati dan tidak bisa diisi. 


Apakah baterai rusak? Memang tidak demikian, ada beberapa penyebab yang menyebabkan baterai ponsel gagal penge-charge-an. Mari ikuti ulasan di bawah ini dk.

Desktop charge

Baterai yang tidak ingin dikenakan biaya ada beberapa alasan seperti:

1. Baterai rusak total, bisa rusak sel atau rusak di sirkuit.

2. Baterai pada kondisi tegangan nol atau nol sehingga daya dari muatan tidak bisa mengabaikan sel di dalam baterai saat pengisian selesai.

3. Kekuatan alat charge terlalu kecil.

4. Alat tagihan rusak atau bermasalah.


Dari semua kemungkinan di atas jika ponsel yang tidak mengalami masalah dan tidak bisa di-charge hanya karena power run out kemungkinan besar menyebabkannya seperti no 2 diatas. Bagaimana cara mengatasinya ?, lakukan langkah di bawah ini.

Menghidupkan Baterai Hp yang Mati Total tidak bisa di Cas / di charge


1. Lepaskan baterai telepon, kemudian isi daya sekitar 1 menit dengan menggunakan muatan berbentuk desktop. Dimana muatan desktop umumnya memiliki ampere besar yang bisa 'memaksa' kekuatan untuk masuk ke baterai kosong tadi.

2. Meskipun cara nomor 1 paling dapat diandalkan, tidak semua orang memiliki muatan formulir desktop ini. Jika tidak memiliki biaya desktop maka carilah biaya pinjaman yang memiliki ampere (power) lebih besar dari ongkos bawaan telepon.

Cara - cara di atas biasanya dilakukan oleh penyedia layanan telepon seluler dimana penggunaan travel charger atau charger desktop lebih efektif untuk mengatasi masalah jika baterai ponsel sudah kosong dan tidak bisa diisi dengan menggunakan charge bawaan ponsel.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar