--> Skip to main content

Cara Menghemat Baterai saat bermain game di Hp Android

Main game hemat baterai dengan mode pesawat. Tentunya teman  yang gemar bermain game merasa bahwa daya baterai cepat terkuras dan sebentar-sebentar harus mengisi baterai. Apalagi kalau game ini dimainkan serakah RAM dan harus melakukan rendering display yang memberatkan performa handphone. Sekali lagi permainan adalah salah satu penyebab daya baterai boros.

Sebenarnya ada yang mudah dan jarang dilakukan oleh kebanyakan pengguna smartphone sehingga saat bermain game tidak terlalu menguras baterai. Apa sebenarnya tips mudah ini? Jawabannya adalah sebelum bermain game melakukan 'plane mode' atau plane mode process.

Cara Menghemat Baterai saat bermain game di Hp Android

Jadi saat kita berada di posisi Airplane Mode maka semua proses sistem yang memberatkan performa ponsel akan terhenti alias 'zero process'. Pada posisi proses mode pesawat seperti indikator sinyal daya baterai rakus sampai koneksi data akan terhenti sehingga saat kita bermain game akan terasa tahan lama daya tahan baterai.

Dalam iklan mode pesawat yang biasanya tampil di sela-sela permainan juga tidak akan muncul lagi. Namun, mode pesawat ini tidak berlaku dan tidak akan berfungsi jika permainan adalah kategori game Online. Kenapa begitu?, Karena game online membutuhkan koneksi data di awal maupun saat game sedang diputar dan mode pesawat mematikan koneksi data.

Jadi bagi seorang teman yang gemar melakukan game offline lakukan mode pesawat saat bermain game. Coba dan buktikan bahwa daya baterai ponsel Anda akan bertahan lebih lama. Semoga bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar