--> Skip to main content

Cara Memisahkan / Menghilangkan Suara Vokal dari Lagu Dengan Bersih

Sulit menemukan cara memisahkan vokal dalam sebuah lagu? Tentunya Anda pernah kesana-kemari mencari alat yang bisa memisahkan vokal dari sebuah lagu tapi sampai sekarang belum bisa juga. Nah, kali ini saya akan mencoba mengenalkan sebuah perangkat lunak yang diyakini memiliki kemampuan untuk mengeluarkan suara vokal pada lagu bersih yang dijamin 90%. Perangkat lunaknya adalah Yogen Vocal Remover.

Yogen Vocal Remover sangat mudah dioperasikan. Tidak memerlukan kemampuan pengeditan khusus untuk bisa menggunakannya. Tampilan sederhana alat memudahkan Anda melakukan proses penghapusan. Anda hanya perlu memilih lagu mana yang ingin Anda hapus vokal dan kemudian pilih tempat di mana hasilnya. Biarkan saya menjadi lebih jelas, ikuti langkah bagaimana Memisahkan Vokal dari Lagu-Lagu berikut.

Memisahkan Vokal dari sebuah lagu | Penghapus Vokal Yogen 3.3


1. Seperti biasa, download software .DISINI Jika sudah, instal kemudian jalankan.

2. Klik tombol ikon berikut untuk memasukkan lagu.


3. Setelah lagu telah disisipkan klik tombol icon berikut untuk meletakkan dimana outputnya.


4. Klik Simpan. Kemudian proses vokal penghapusan lagu akan dimulai.


5. Tunggu beberapa saat sampai proses pemindahan 100% selesai.


Jika metode di atas kurang berhasil atau vokal tidak dihapus bersih, Anda bisa mengikuti alternatif kedua. Kami akan menggunakan perangkat lunak yang sedikit lebih besar daripada sebelum menggunakan Perangkat Lunak Audacity. Ukurannya sekitar 20 MB. Tapi dijamin, cara ini harus bekerja. Silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

Memisahkan Vokal dari sebuah lagu | Audacity 2.1.0


1. Download perangkat lunak nya  DISINI.. Setelah itu install lalu jalankan.


2. Klik hold lalu seret lagu yang akan diedit ke area kerja.


3. Klik menu Effect, lalu pilih Vocal Remover.


4. Buatlah pilihan dan nilai, persis seperti yang ditunjukkan pada gambar. Lalu klik Ok.


5. Klik tombol "Play" untuk melihat hasil perubah konverter. Jika vokal belum dihapus dengan benar maka kembali ubah langkah pengeditan sebelumnya. Yakni pada pilihan "Vocal Remover" ==> "Removal Choice" lalu coba satu per satu pilihan lain sampai terasa pas. Atau Anda juga bisa mengubah nilai "Lower Frequency" dan "Upper Frequency".

6. Sekarang, jika terasa benar dan tidak ada masalah lagi, klik File dan pilih Export Audio to save.


7. Pastikan Anda memilih format mp3 di bagian ini. Kemudian klik tombol Save.


8. Edit tag lagu bila perlu. Jika tidak, klik Ok. Selesai ..


Begitulah cara menghapus vokal lagu pada perangkat lunak Audacity. Semoga dari kedua langkah diatas ada salah satu keberhasilannya. Kami mohon maaf jika anggap lagu yang ingin Anda hapus suara tidak terhapus 100%. Karena pada dasarnya, vokal yang telah disatukan dengan lagunya akan sulit dipisah lagi. Jadi ..
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar