--> Skip to main content

Bagaimana Cara / tips Mengatasi Atap Supaya Tidak Mudah Bocor

Cara Mengatasi agar Atap untuk Tidak Mudah BOCOR-Musim hujan telah tiba, salah satu masalah klasik yang biasanya terjadi pada musim ini adalah banjir dan bocor, jika masalah banjir mungkin itu bukan urusan kami dan membiarkan pemerintah atau yang bersangkutan orang yang memikirkan hal itu, tapi untuk kebocoran masalah, kali ini akan memberikan cara atau tips tentang cara untuk mengatasi bahwa atap Anda tidak mudah bocor sehingga rumah Anda akan lebih tahan lama dan lebih terawat.

Bagaimana Cara / tips Mengatasi Atap Supaya Tidak Mudah Bocor


kiat dan cara mengatasi atap bocor

Atap bocor biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti yang ada ubin yang terkulai dan terjadi retak ubin dan sebagainya, hal pertama yang bisa kita rasakan dari kebocoran di atap rumah adalah kerusakan pada langit-langit rumah, biasanya akan meninggalkan noda air atau jika terus di kebocoran cuti yang akan terus membuat usang langit-langit Anda, tetapi bahkan kemudian tergantung pada jenis bahan langit-langit digunakan, sekarang untuk memecahkan masalah ini membutuhkan perawatan yang tepat sehingga rumah Anda tetap indah dan cantik bahkan di terjang hujan lebat, bagaimana mengatasi dengan itu, mari kita simak tips berikut:

  1. Jika memang ada kebocoran terlebih dahulu Anda harus memperbaiki posisi ubin, periksa untuk melihat di mana titik rembesan, kemudian memeriksa genteng sehingga tidak ada kesenjangan terbuka.
  2. Memeriksa saluran drainase di selokan Anda, membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di selokan-selokan yang mengarah ke air tidak berjalan dengan baik sehingga air naik dan menyebabkan kebocoran.
  3. Periksa posisi ubin, kadang-kadang ada posisi ubin kendur yang disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya karena angin dan kucing yang biasa bermain di atap genteng.
  4. Juga memeriksa atap dalam kasus ada retak yang menyebabkan air masuk ke dalam rumah Anda.
  5. Dan terakhir Anda bisa melapisi dengan lapisan anti bocor atau aquaproof.


Nah itu beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika berhadapan dengan kebocoran di atap rumah Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Pencarian terkait:
bagaimana cara membangun sebuah ubin atap rumah yang tidak geser atau bocor, bagaimana agar atap tidak bocor, Bagaimana atap tidak mudah bocor, cat atap rumah, atap yang bagus sehingga hujan yang tidak bocor, rumah waterproofing , genteng, atap biar tidak bocor, bentuk gambar rumah tidak mudah bocor, kebocoran-bukti desain tile
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar