--> Skip to main content

Contoh Surat Pemberitahuan Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah

Sebuah dunia pendidikan sekolah banyak sekali kegiatan-kegaitan di dalamnya. dari kegiatan abc sampai kegiatan xyz, dari kegiatan sebelah timur sampai kegiatan sebelah barat. semua kegiatan yang ada dalam dunia sekolah, semua bersifat positif semua bersifat pembelajaran.
Dalam sebuah kegiatan sekolah terkadang harus memakan waktu yang lama. kegiatan yang memakan waktu yang lama misalnya studi tour, kegiatan pramuka kemah, atau kegiatan MOS (masa Orientasi Siswa) atau MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kegiatan Sekolah yang memakan waktu yang lama seperti MPLS, sebaiknya memberikan sebuah sebuah surat pemberitahuan kepada orang tua/wali murid.

Surat Pemberitahuan Orang Tua

Berikut adalah sebuah surat pemberitahuan orang tua tentang pemberitahuan kegaiatan sekolah. dalam contoh surat pemberitahuan kegiatan kepada orang tua ini, memberitahukan kepada orang tua bahwa akan diadakan kegiatan MPLS atau Masa pengenalan lingkungan sekolah  yang dulu biasa disebut dengan MOS (Masa Orientasi Sekolah). Langsung saja silahkan disimak contoh surat pemberitahuan orang tua berikut ini.


No   : 002/MPLS/SMKN-1-GEGER/VI/2017
Hal   : Pemberitahuan

Kepada Yth.
Orang Tua/Wali Murid SMKN 1 Geger
Di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun akademik 2017/2018 yang akan dilaksanakan pada :

Hari    : Kamis – Rabu
Tanggal  : 5 – 12 Juli 2017
Waktu   : 07.00  – 17.00 WIB
Tempat  : SMKN 1 Geger

Maka seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS. Adapun kegiatan pembekalan praMPLS akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal   : Senin, 2 Juli 2017
Waktu   : 08.00 – 15.00 WIB
Tempat  : Gedung Serbaguna SMKN 1 Geger

Untuk itu, seluruh Siswa baru diwajibkan mengisi Surat Izin Orangtua (terlampir). Surat tersebut dikumpulkan pada saat kegiatan praMPLS berlangsung.
Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.
Madiun, 1 Juli 2017
Panitia Pelaksana MPLS
Ketua Panitia

 Aditya Randa Ramadani
Sekretaris
 Rudi Cahyo Huso Odo


Itulah sebuah contoh surat pemberitahuan orang tua tentang sebuah kegiatan di sekolah. silahkan difahami dikopi diedit dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan anda. semoga contoh surat pemberitahuan di atas memberi manfaat untuk kita semua.
jika terdapat kesalahan, kekeliruan atau kurang pas pada contoh surat pemberitahuan orang tua wali murid di atas mohon untuk memberi kritik saran serta masukan positifnya untuk menjadikan contoh surat yang lebih sempurna.



Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar