--> Skip to main content

Contoh Laporan Kegiatan yang diadakan di sekolah | Pondok Ramadhan 1437 H / 2016 M

Berikut ini adalah sebuah contoh Laporan kegiatan sekolah. laporan kegiatan sekolah pondok ramadhan tahun 1437 H / 2016 M.
Silahkan disimak saja contoh laporan kegiatan sekolah berikut ini.

LAPORAN KEGIATAN PONDOK RAMADHAN  
1437 H / 2016 M
TAHUN AJARAN 2016/2017

SEKOLAH DASAR NEGERI KARE 01
KEC. KARE
KABUPATEN PONOROGO
2016

A. LATAR BELAKANG
Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri dan rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. 

Untuk mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional tersebut menyangkut manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, SDN KARE 01 Kec. Kare akan menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan. 

Sesuai tujuan Pendidikan Nasional khususnya dalam usaha menyiapkan anak didik memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa mempunyai peran yang sangat penting dan dapat dilaksanakan pada bulan ramadhan pada tahun 1437 H / 2016 M.

Kegiatan pondok ramadhan tahun 1437 H/2016 M merupakan alternatif yang patut diterapkan dalam rangka mengakomodasi segala potensi kejiwaan yang ada dalam diri siswa agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Dalam kegiatan ini sangat memungkinkan siswa untuk lebih menginternalisasi nilai-nilai agama islam yang menjadi substansi dan mata pelajaran pendidikan agama islam. 

Selama ini menujukkan adanya indikasi bahwa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan ranah kognitif, sehingga ranah afektif yang semestinya mendapat porsi lebih terabaikan. Hal ini dapat terdeteksi lewat hasil evaluasi belajar baik sumatif maupun Ujian Akhir Sekolah. Dimana bentuk-bentuk soalnya meningkatkan segi kognitif sebagai tolok ukur keberhasilan siswa dalam mentransformasikan nilai-nilai agama islam ke dalam sikap dan perilaku sehari-hari.  

B. TEMA
Tema : Dengan Kegiatan Pondok Ramadhan Kita Bangun Kesadaran Hidup Dengan Kerja Keras Menuju Masyarakat Yang Maju, Relegius dan Bermartabat.

C. TUJUAN
Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Pondok Ramadhan diantaranya adalah :
1. Meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya prestasi hidup.
2. Meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya penyucian hati
3. Meningkatkan pemahaman siswa tentang peranan pensucian hati dalam meraih prestasi
4. Siswa dapat mengetahui profile orang yang berprestasi dalam hidup sekaligus sebagai seorang penuntut ilmu..

D. DASAR PELAKSANAAN
Program kerja tahunan SDN KARE 01, Kec KARE Kab. PONOROGO

E. SASARAN
Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa sangat penting dan sangat perlu diberikan pada anak-anak usia dini, maka dari itu SDN KARE 01 Kec. KARE Kab. PONOROGO akan melibatkan semua siswa yang beragama islam. Peserta tersebut antara lain:

NO
KELAS
JUMLAH SISWA
KET
L
P
JUMLAH
1
Kelas I




2
Kelas II




3
Kelas III




4
Kelas IV




5
Kelas V




6
Kelas VI








F. WAKTU PELAKSANAAN

Kegiatan Pondok Ramadhan dilaksanakan (meliputi hari, tanggal, pukul).

G. JADWAL
   (Terlampir)

H. PENUTUP

Demikian laporan Kegiatan Pondok Ramadhan SDN KARE 01, Kec. KARE kab. PONOROGO kami susun dan tak lupa kami senantiasa menantikan saran dan kritik yang bersifat membangun, demi kesempurnaan laporan kegiatan ini.

Dan akhirnya atas bantuan moril maupun materiil dan segala sesuatu sehingga membantu kelancaran kegiatan Pondok Ramadhan, kami mengucapkan banyak terima kasih dan Allah SWT senantiasa membalas amal kebaikan saudara, amin, amin, amin ya rabbal ‘alamin.


PONOROGO, 12 Juli 2016

Mengetahui:
Kepala SDN
KARE 01                                                                         Guru PAI
Kec. KARE



(     
IPUL, S.pd     )                                                                    (    ROHAM, A.Ma    )                 
NIP.1963081324234234                                                            NIP.1960040523423423423
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar