--> Skip to main content

Penyebab Mata Minus

Mata Merupakan alat indera penglihatan yang sangat fatal. Dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia. tanpa mata kita yang sehat kita tidak bisa menikamati indahnya warna warni ciptaan yang maha kuasa.
namun terkadang kita jarang sekali memperhatikan akan kesehatan mata. sering kali melakukan hal-hal yang menyebabkan mata menjadi minus. kalau cuma sekali dua kali melakukan tidak masalah tapi kalau terlalu sering entah bagaimana nantinya. berikut beberapa penyebab mata minus.



  • Pola makan yang tidak teratur

pola makan yang tidak teratur, makan seenaknya yang penting enak atau seadanya membuat mata kita jadi tidak sehat. karena kebutuhan yang diperlukan untuk kesehatan mata sangat kurang.


  • Cara hidup yang tidak baik

cara hidup yang tidak baik juga berpengaruh besar terhadap kesehatan mata. seperti membaca dengan pencahayaan yang tidak tepat, membaca sambil tiduran, membaca dengan jarak yang tidak tepat.


  • Berada di lingkungan yang tidak sehat

Sering berada di lingkungan yang tidak sehat mengakibat kesehatan mata jadi berkurang. karena banyaknya polusi yang masuk dan mengganggu kerja mata kita.


  • Banyak Mengkonsumsi Gula

Baca membaca ternyata terlalu banyak mengkonsumsi gula ternyata berpengaruh juga terhadap kesehatan mata. peringatan buat yang sering buat kopi.


  • Sering menatap layar televisi atau komputer

layar televisi atau komputer yang mempunyai radiasi tinggi dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan mata kita.


  • bawaan dari orang tua

mata minus juga bisa disebabkan karena keturunan.

mata kita adalah warna dunia kita. menjaga mata kita berarti menjaga ciptaanNya. jangan sia-siakan yang telah Dia berikan kepada kita. mata jendela dunia kita.

source: kaskus.co.id
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar