--> Skip to main content

Kumpulan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa untuk Ekspresikan Hatimu

Ada banyak cara untuk mengungkapkan kecemasan yang Anda rasakan. Salah satu caranya adalah mengekspresikan diri Anda dalam bahasa Jawa yang membingungkan. Dalam artikel berikut, ada kumpulan kata-kata yang dapat mewakili perasaan Anda yang sedang bingung. Meskipun tidak semua orang mengerti bahasa Jawa, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Di sini Anda dapat membaca beberapa kutipan dari bahasa Jawa dan artinya. Anda tidak hanya bingung tentang cinta, tetapi Anda juga dapat menemukan kutipan tentang kehidupan dan persahabatan.

Bagi Anda yang bosan hanya menggunakan kata-kata bahasa Indonesia yang bingung, ini juga bisa menjadi alternatif. Jika Anda penasaran, baca detail lengkapnya di bawah, ayo!

PILIHAN EDITOR
Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini
Ekspresikan Gundahmu dengan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ini
Hilangkan Kegalauan dan Kesedihanmu dengan Kata-Kata Galau Lucu Ini
Kumpulan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa untuk Ekspresikan Hatimu

DAFTAR ISI
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Lucu
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo
Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes
Ungkapan Galau Bahasa Jawa Pilihanmu

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya

1. Kuncinya Ikhlas

Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luweh apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.

2. Jangan Dibalas

Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo, sinau ikhlas ya.

3. Hati-Hati dengan Hati

Tresno ki kadang koyo criping telo, iso ajur nek kowe ora ngati-ati le nggowo.

4. Tahu Kapan Waktunya

Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.

5. Diam Lebih Baik

Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik.

KETERANGAN
1. Istirahat tentu menyakitkan, terutama jika Anda masih merasakan sesuatu untuknya. Namun, jangan terlalu sedih hingga menyesalinya. Setelah semua, ada seseorang atau tidak dalam hidup Anda, Anda harus melanjutkan hidup Anda. Dari kata-kata yang mengkhawatirkan dari orang bijak Jawa sebelumnya, Anda dapat mengambil pelajaran. Bergerak tidak berarti lupa, tetapi Anda harus mengungkapkannya. Penggantian yang lebih baik harus disiapkan untuk Anda, hanya saja Anda harus menjaga semangat dan mencoba menemukannya.

2. Anda pasti menyakiti seseorang karena sering menyakiti hati Anda. Saya tidak tahu apa yang dia katakan atau lakukan berkali-kali. Terkadang, pikiran buruk Anda terjadi untuk membayar tindakan Anda. Namun, belajarlah dari kata-kata bijak ini. Anda tidak perlu menghabiskan energi untuk membayar tindakan Anda. Jujur saja karena orang yang menabur pasti akan menuai tindakannya, serta orang yang menyakitimu.

3. Tentu saja Anda akrab dengan keripik singkong, makanan yang murah dan hidup ini. Ketika Anda membelinya, Anda pasti memilih barang yang isinya masih utuh dan tidak hancur, karena camilan ini sangat tipis dan rapuh. Nah, menurut bahasa Jawa, "tresno" berarti cinta itu dibandingkan dengan keripik singkong yang mudah. rapuh Karena itu, Anda harus berhati-hati saat mengobatinya.

4. Memiliki harapan adalah hal yang baik, itu berarti Anda berpikir besok akan lebih baik daripada hari ini. Namun, terlalu banyak harapan dapat mengecewakan Anda. Apalagi jika apa yang Anda harapkan tidak terjadi sesuai harapan. Kemudian, Anda harus tahu kapan waktunya menunggu dan kapan waktunya berhenti. Jika Anda merasa bahwa Anda telah menunggu sesuatu terlalu banyak tetapi tidak yakin apakah Anda bisa mendapatkannya atau tidak, maka berhentilah. Ini akan menyelamatkan Anda dari perasaan kecewa yang mendalam.

5. Mungkin Anda pernah merasa begitu sulit untuk membiarkan seseorang pergi untuk kebahagiaan dengan orang lain. Anda juga membanggakan diri untuk jujur, tetapi ada kemewahan yang menyiratkan bahwa Anda tidak benar-benar mau dan terluka. Jadi baik bagi Anda untuk mengikuti saran dari kata-kata Jawa yang membingungkan ini, daripada membuat skandal, lebih baik diam saja. Anda harus senang melihat dia bahagia, bahkan jika Anda bukan bagian dari kebahagiaannya. Percayalah, nanti Anda akan menemukan seseorang yang lebih baik darinya.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Lucu

1. LDR Oh LDR

LDR kuwi ya kaya pacaran karo medi, langka wujude.

2. Kena Pasal

Sing sering nikung pacare wong kudune kena hukum berat. Kena pasal penghilangan jodoh secara paksa.

3. Hidup ini Bukan Dangdut

Jenenge urip kui mesti akeh cobaan, yen akeh saweran kui jenenge dangdutan.

4. Sandalku Putus

Aku ora malam mingguan, sandalku pedot.

5. Jangan Makan Teman

Yen kowe ra nduwe sego, yo ojo mangan konco.

KETERANGAN

1. Jika Anda seorang petarung LDR, Anda bisa setuju dengan bahasa Jawa yang menyenangkan ini. Karena jarak yang memisahkan Anda, Anda sering tidak bisa menghabiskan waktu bersamanya. Untuk melepaskan kerinduan, Anda biasanya akan membuat panggilan telepon atau video. Jika Anda membandingkannya, mungkin benar bahwa Anda suka berkencan dengan hantu. Anda dapat mendengar suara Anda melalui telepon, Anda bahkan dapat melihatnya dari layar ponsel. Sayangnya, Anda benar-benar tidak bisa merasakan kehadiran mereka.

2. Pernahkah Anda merasa kesal bahkan marah karena teman Anda meraih kekasih Anda? Atau mereka baru mengalaminya? Nah, Anda bisa mengungkapkan kebencian Anda dengan kutipan sebelumnya. Anda dapat menggunakan kata Jawa ini sebagai keadaan menyebalkan di WA untuk mengekspresikan apa yang Anda rasakan. Selama Anda tidak menggunakan kata-kata kasar, itu pasti baik-baik saja. Tidak perlu untuk melawan segala sesuatu dan ketulusan, karena Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melindungi belahan jiwa orang lain.

3. Jika Anda sering mengeluh ketika Anda memiliki masalah atau ujian, ingatlah kata-kata yang membingungkan dari bahasa Jawa. Meskipun itu lelucon, tapi itu bisa membuatmu bergidik untuk itu. Dalam kehidupan, tes diberikan kepada Anda bukan tanpa tujuan. Itu akan membuat Anda menjadi orang yang kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Tentu saja Anda merasa kesal ketika Minggu malam tiba dan mereka bertanya kepada Anda "apakah Anda tidak pergi mingguan?" Faktanya, kebanyakan anak muda keluar pada Sabtu malam, tapi itu bukan keharusan, bukan? jawab, deh. Salah satunya adalah melalui penggunaan kata-kata Jawa ini.

5. Menemukan seseorang yang dapat Anda percayai tidak mudah. Anda juga pasti mengalami kekecewaan karena Anda mempercayai teman-teman Anda. Jika Anda ingin mengganggu teman-teman Anda, Anda dapat menggunakan kutipan di atas untuk keadaan menyebalkan pada Fb Anda. Siapa tahu, merasa bersalah dan kemudian bisa berubah menjadi lebih baik.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Baper

1. Alat Sholat Lebih Mantab dari Cokelat

Mergo sing gawene ngekeki coklat bakal kalah karo sing ngekeki seperangkat alat sholat.

2. Pilih Dia Saja

Nek kowe dikon milih de’e utowo aku, miliho de’e wae. Aku dudu pilihan. Mergo nek sing tenanan cinta kuwi ra bakal ninggal.

3. Lebih Baik Cari yang Lain

Isih tetep bertahan karo wong sing isone mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? Opo ora iso golek sing luwih seko kuwi?

4. Datang-Datang Bawa Undangan
Kowe lungo nggowo kenangan, kowe teko maneh nggowo undangan.

5. Katanya Cinta

Janjimu tresnamu gede, nyatane saiki mbok tinggalne.

KETERANGAN
1. Saat membangun hubungan, kepastian adalah hal yang penting. Jangan menginginkannya jika Anda memiliki niat serius, tetapi pasangan Anda hanya mengatakan melakukannya tanpa kejelasan apa pun. Gantung terasa buruk. Jika Anda telah berbicara berulang kali, tetapi pasangan Anda telah menghindarinya, mungkin Anda harus mencari yang lain. Di sana, pasti akan ada orang-orang yang serius dengan Anda dan tidak hanya menjanjikan Anda manis tanpa memberi Anda kepastian.

2. Anda mungkin berada dalam situasi di mana orang yang Anda sukai menjadi setia kepada Anda seperti biasanya. Dia menjadi lebih acuh tak acuh dan tampaknya dekat dengan orang lain. Itu pasti sangat menyakitkan, ya? Jika demikian, tidak ada cara lain selain meminta kejelasan. Namun, jika Anda didorong, tinggalkan saja dengan orang lain. Karena jika dia benar-benar menyukaimu, maka dia tidak akan menyukai orang lain seperti kata-kata dalam bahasa Jawa di atas.

3. Bahasa Jawa ini mungkin cocok untuk digunakan sebagai nasihat bagi teman-teman yang masih bertahan hidup dengan teman sebayanya meskipun mereka sering terluka. Sebagai teman, Anda tentu tidak bisa mengeluh kepada Anda tentang tindakan pacar Anda yang menyakiti Anda. Faktanya, memberi kesempatan untuk meningkatkan itu baik, tetapi jika kesalahan terus berulang, apa yang layak dipertahankan? Katakan saja pada temanmu bahwa ada seseorang yang akan menghargainya di luar sana. Jadi tidak perlu takut jika Anda ingin memutuskan hubungan yang hanya membuat hati Anda sakit.

4. Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika Anda membaca kata-kata yang membingungkan dari bahasa Jawa sebelumnya? Anda mungkin merasa kasihan kepada orang yang menyebabkannya. Atau apakah Anda bahkan merasakannya sendiri? Pasti ada kenangan yang tidak bisa kamu lupakan bahkan jika kamu tidak bersamanya lagi. Namun, Anda juga harus bahagia karena ia telah menemukan kebahagiaannya. Jika Anda diundang ke pernikahan mantan Anda, datang dan tunjukkan bahwa Anda telah menjelaskannya.

5. Keadaan kebingungan dalam bahasa Jawa ini pasti singkat dan maknanya sangat dalam. Ketika Anda jatuh cinta, kebanyakan orang sering membuat janji indah. Betapa beruntungnya jika semua janji dapat dibuat dan masih berlanjut bersama. Tetapi di dunia ini tidak ada yang abadi, juga bukan perasaan. Itu menyakitkan jika ditinggalkan dan hanya diberi janji palsu. Tapi, jangan terlambat dalam kesedihan, lakukan itu sebagai pembelajaran agar tidak terlalu percaya pada seseorang.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo

1. Aku Sama Siapa?

Adam & Hawa, Romeo & Juliet, Galih & Ratna, Rama & Shinta. Terus aku karo sopo?

2. Buat Mie

Sido sayang gak? Lek gak sido tak tinggal nggodok mie.

3. Andai Bisa Download

Umpama pacar iso di-download, aku bakalan ora jomblo.

4. Saking Lamanya

Saking suwe ngejomblo oleh sms teko operator langsung tak balesi ‘Entuk nomerku teko sopo?’

5. Peka, dong!

Aku sayang kowe, opo aku kudu ngode terus? Kapan pekamu?

KETERANGAN

1. Saat membaca kutipan dari kata-kata Jawa yang membingungkan di atas, Anda akan melihat bahwa ada beberapa baris pasangan yang terkenal dengan kisah cinta romantis mereka. Anda benar-benar ingin memiliki kisah romantis seperti mereka, sayangnya pasangan Anda belum ada. Terutama ketika Anda menonton film romantis dan itu membuat Anda membayangkan bahwa sesuatu yang romantis terjadi pada Anda di dunia nyata. Dan jika jodoh Anda belum tiba, mungkin cara Anda mengunjungi terjebak dalam kemacetan. Tapi, jangan berkecil hati. Teruslah mencoba mencari saat Anda stabil.

2. Menunggu seseorang terkadang membosankan. Terutama ketika orang yang mengantisipasi tidak segera menanggapi teriakan hati Anda. Dia juga bertanya-tanya apakah dia benar-benar mengulangi perasaannya atau tidak. Jika Anda ingin mengekspresikan kecemasan Anda di media sosial, bagaimana Anda bisa menggunakan kata-kata yang membingungkan ini dalam bahasa Jawa? Meskipun niat Anda untuk menggunakan kencan hanyalah lelucon, tetapi jika kekasih Anda merespons dengan serius, itu bahkan lebih baik, saudara. Siapa tahu, akhirnya Anda mendapatkan jawaban yang Anda inginkan.

3. Hari ini sangat canggih. Di masa lalu Anda harus membeli kaset jika Anda ingin mendengarkan musik, tetapi sekarang Anda dapat mengunduhnya melalui Internet. Di masa lalu, jika Anda ingin membeli pakaian yang harus datang ke toko, Anda sekarang dapat membeli pakaian melalui toko online tanpa harus meninggalkan rumah. Jika ini juga berlaku untuk pengantin, mungkin populasi khususnya menurun. Khusus untuk fangirl, tidak perlu bingung jika Anda diminta untuk menunjukkan pacar. Cukup unduh salah satu idola dan masalahnya benar.

4. Anda tidak pernah iri pada ponsel teman Anda yang terus-menerus karena ia masih mengobrol dengan pacarnya. Karena Anda lajang dan tidak ada yang menghubungi Anda, telepon seluler telah menjadi setrip gurun Sahara. Setelah Anda mengirim pesan teks, operator mendapatkannya. Mari kita berharap bahwa munculnya kata-kata kebingungan Jawa ini tidak terjadi di dunia nyata Anda, ya? Jomblo baik-baik saja, tapi berkelas, kakak. Anda hanya perlu mengirim SMS langsung ke operator GR.

5. Sulit jika Anda menyukai orang yang kurang sensitif. Banyak hal yang telah Anda lakukan untuk menunjukkan perasaan Anda, sayangnya ia belum sadar. Jika demikian, mungkin Anda harus mengubah metode. Karena ada orang yang tidak benar-benar menginginkan GR sebelum Anda mengungkapkan perasaan Anda secara langsung. Jadi berhenti bermain kode dan ekspresikan perasaan Anda padanya.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes

1. Hanya Makan Harapan

Pantesan aku gering, jebule sing tak pangan harapan palsu.

2. Ditinggal Pas Sayang

Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo sing liyo pas lagi sayang-sayange.

3. Bukan Pacar

Cedak? Iyo. Tresno? Banget. Pacar? Dudu.

4. Bukan Lapangan

Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan.

5. Makan Hati

Dadi pelari nek menang iso oleh medali emas, tapi nek mung dadi pelarian? Entuke mangan ati tok.

KETERANGAN
1. Tidak heran dia kurus, rupanya apa itu seperti harapan palsu. Kata-kata Jawa Loro ati tentang cinta itu pendek tapi sangat mengerikan, ya? Jika Anda pernah menjadi korban janji manis, Anda benar-benar tahu rasanya. Merasa marah, kesal dan kecewa itu benar. Untuk itu, Anda jangan berharap terlalu banyak karena pada dasarnya manusia mudah berubah.

2. Apakah Anda tidak merasakan ngenes, ketika membaca kata-kata Jawa tentang patah hati ini? Atau mungkin dia merasakannya untuk tahu persis bagaimana perasaannya. Sungguh menyakitkan meninggalkan seseorang yang benar-benar peduli, terutama ketika dia pergi ketika perasaannya begitu dalam. Sekarang yang tersisa hanyalah luka yang dalam, dan untuk berapa lama itu bisa menyembuhkannya.

3. Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda dekat dengan seseorang dan Anda benar-benar mencintai mereka tetapi Anda tidak berkencan? Itu sebabnya kata-kata bahasa Jawa sedih dan arti ini membuat saya marah. Meskipun mereka yang telah berpacaran dapat dipisahkan, terutama Anda dan mereka yang tidak memiliki keadaan kejelasan. Jika ini serius, bicaralah padanya tentang hubungannya karena kejelasan itu penting.

4. Jika Anda mendengarkan permainan kata, taman yang indah atau ladang besar akan muncul di pikiran Anda. Namun, apa yang terjadi jika apa yang digunakan sebagai taman bermain adalah hatimu? Pasti terasa sangat sakit, tetapi tidak berdarah. Seperti kata-kata Jawa yang membingungkan di atas, itu memiliki bentuk pantun ini. Es kelapa rasanya enak, bunga melati tidak makan. Jika Anda ingin bermain, jangan di sini, ini adalah hati, bukan lapangan.

5. Menjadi seorang atlet yang berlari jika Anda menang dapat memperoleh medali, tetapi jika Anda melarikan diri, Anda bisa terluka. Itulah arti kata-kata sedih orang Jawa yang sedih dari atas. Ini menyakitkan jika Anda menyukai seseorang tetapi dia masih tidak bisa melanjutkan. Tapi karena sudah memalukan, Anda juga harus bersedia menelan pil pahit karena hanya digunakan sebagai pelarian atau mengisi kekosongan.

Ungkapan Galau Bahasa Jawa Pilihanmu
Itu hanya beberapa kata dari bahasa Jawa yang bisa digunakan untuk mengeluh. Terkadang terasa tidak nyaman, itu manusia, tapi tidak terlalu lama, ya. Anda dapat mengekspresikan kecemasan Anda kepada orang-orang yang Anda percayai, mungkin saat mereka minum kopi bersama. Siapa tahu mereka punya solusi dan perasaan cemas mereka berkurang sedikit.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar