--> Skip to main content

Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan BUMN Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan BUMN -Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia, membuat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kabarnya akan buka lowongan pekerjaan besar di Tahun ini nanti, ada banyak BUMN yang akan buka lowongan pekerjaan seperti BUMN Perdagangan, sumber daya alam BUMN dan banyak lagi cabang BUMN yang ikut dalam pembukaan lowongan pekerjaan, nah kalau gak punya Kerja maka alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan diri untuk menyambut lowongan kerja.

Contoh Surat Permohonan di Perusahaan BUMN adalah contoh aplikasi pekerjaan terbaru yang akan diberikan admin pada kesempatan ini untuk Anda yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan milik negara. tapi saya pertama mengingatkan saya bahwa di posting saya sebelumnya sudah berbagi contoh surat ketenagakerjaan pemerintah daerah. Jika Anda butuh referensi dalam menulis surat lamaran kerja honorer pemerintah daerah, silakan langsung ke pos artikel lainnya . 

Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan BUMN Yang Biaik Dan Benar


Tapi jika Anda mencari contoh referensi membuat surat lamaran pekerjaan untuk BUMN. Mari ikuti halaman ini sampai selesai, karena di sini saya akan berbagi tips cara membuat Surat permohonan kerja BUMN dengan contoh berikut.



Surabaya, 15 November 2020

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Staf HRD
PT. Pertamina III
Jln. Perak Timur No. 610
Surabaya

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tepatnya di PT. Pertamina III (Persero) yang termuat di harian Serambi Indonesia pada tanggal 14 November 2016, bahwa perusahaan ini sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi. Berdasarkan kemampuan saya, saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan perusahaan dengan posisi yang perusahaan butuhkan. Berikut mengenai data singkat saya :

Nama                       :  Maqsamina Ery
Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 14 Juli 1990
Pendidikan Terakhir   : S1 Tehnik Informasi
Alamat                      : Jln. Singaraja No. 35 Surabaya
Telepon                     : 0857 8865 6969
Email                        : maqsamina@gmail.com
Status Perkawinan      : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, saya memiliki kemampuan di beberapa bidang seperti Graphic package design, Cristal report, Acces, MySQL dan banyak lagi lainnya. Ketika masih di bangku kuliah saya juga sudah mengerjakan pekerjaan IT di beberapa perusahaan kecil. Selain itu saya juga seorang pekerjaa keras dan terbiasa bekerja di bawah tekanan. Saya juga mampu bersosialisasi dan menjalin hubungan yang baik dengan teman kerja.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir
4. Fotokopi Transkrip Nilai
5. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Foto Terbaru ukuran 4x6 2 lembar

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya sehingga dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat, terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Maqsamina



Itu adalah contoh surat lamaran di BUMN yang saya bisa bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa kamu buat referensi bagi anda yang membutuhkan teladan untuk membuat surat lamaran bekerja di perusahaan milik negara Silahkan ganti dan sesuaikan Kembalikan data itu sendiri, alamat yang tercantum dalam surat sesuai dengan keadaan Anda sebenarnya Jika surat ini berguna, tolong bagikan contoh permohonan kerja BUMN ini ke teman Anda yang lain melalui tombol di bawah ini. Jika diperlukan, Semoga Contoh surat lamaran terbaru ini berguna bagi anda Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan semoga aplikasi kerja Anda diterima di perusahaan BUMN tempat Anda melamar. Salam sukses dari kami
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar