Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN PLN Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN PLN Resmi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Perusahaan BUMN PLN Resmi yang Baik dan Benar- PT PLN (PERSERO) adalah salah satu perusahaan BUMN terbesar dan paling dicari oleh pencari kerja, karena manfaat yang diberikan kepada pekerja tergoda dan mampu mensejahterakan karyawan. Pada saat anda akan menyerahkan surat untuk bekerja di PT PLN (PERSERO), maka akan membutuhkan surat lamaran yang layak sehingga Anda bisa melirik PT PLN (PERSERO) dan dapat bergabung menjadi salah satu karyawan di PT PLN (PERSERO). ).

Surat lamaran kerja yang sesuai didukung dengan penggunaan tata bahasa dan standar yang baik. Penggunaan tata bahasa standar dalam pembuatan surat lamaran kerja menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan besar termasuk PT PLN (PERSERO), sehingga patut diperhatikan menjadi karyawan di perusahaan. Kalimat sopan dalam membuat surat lamaran menjadi satu hal yang harus diketahui oleh pemohon jika Anda mendaftar ke PT PLN (PERSERO). Pastikan bahwa Anda tidak menulis ungkapan sombong. Hati-hati saat menulis kalimat seperti itu, bisa jadi kepentingan perusahaan terhadap Anda untuk dikurangi atau hilang sama sekali. Tidak hanya itu, pastikan juga Anda telah menulis aplikasi kerja yang terstruktur dengan baik dan rapi sehingga pihak PLN berkepentingan dengan Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN PLN Resmi yang Baik dan Benar

Sebelum Anda mulai membuat surat lamaran kerja, hal pertama yang harus diperhatikan adalah melihat teks kiri dan kanan. Jika surat lamaran Anda terlihat menarik dan rapi, maka perusahaan juga akan memperhatikan surat lamaran kerja anda. Semakin menarik maka semakin baik membaca.

Gunakan header dan footer line untuk mempercantik surat lamaran Anda, tapi jangan menggunakannya dengan cara yang berlebihan.

Tidak perlu memuat hal-hal yang tidak penting dalam surat lamaran. Tuliskan hal-hal yang berkaitan dengan Anda saja, terutama keterampilan yang Anda miliki.

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja yang bagus untuk diaplikasikan ke PT PLN;

Contoh Surat Lamaran Kerja Perusahaan BUMN PLN

Bogor, 08 Agustus 2020
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer
PT. PLN (PERSERO) WILAYAH
Jl. Raya Pajajaran

Dengan hormat,
Sesuai dengan kabar yang saya dapatkan dari website resmi PLN terkait lowongan kerja di PT PLN (PERSERO), maka dengan ini saya mengajaukan diri untuk bergabung dengan TIM Marketing di PT. PLN (PERSERO). Berikut ini adalah data singkat pribadi saya:

Nama                               : Bima garuda
Tempat & tgl. Ahir       : Bogor, 26 Januari 1999
Pendidikan Akhir         : SI Akuntansi
Alamat                            : Jl Ir. Haji Juanda No.13
Telepon, HP, e-mail        : 085774511657/saisukses@gmail.com
Status Perkawinan       : Belum menikah

Kondisi kesehatan yang saya miliki sangat baik, mampu berbahasa inggris baik secera tulisan maupun lisan, mampu mengoperasikan komputer (Microsoft world, Microsoft excel, Microsoft Acces, outlook, dan powerpoint), latar pendidikan yang memuaskan, memiliki kemampuan dalam bidang kelistrikan dasar dan mampu melakukan surat menyurat dalam bahasa Inggris. Bisa bekerja secara individu maupun tim. Siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
– Daftar Riwayat Hidup.
– Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
– Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
– Pas foto terbaru.

Untuk itu saya berharap Ibu/Bapak bersedia bisa meluangkan waktu dan memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya memiliki kesempatan untuk menjelaskan potensi yang saya miliki dengan cara yang terperinci.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

   Bima garuda

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN PLN Resmi yang Baik dan Benar semoga bermanfaat dan membantu

0 komentar: