Kamis, 13 Oktober 2016

Contoh Surat Izin Kepolisian (Kapolres) Kegiatan Perjalanan Rombongan

Dalam sebuah sebuah kegiatan perjalanan yang diadakan oleh sebuah kelompok atau organisasi yang melibatkan banyak orang, lebih baik meminta izin kepada kepolisian setempat. Terutama untuk perjalanan rombongan yang memakan banyak jalan, rombongan yang memiliki jumlah anggota dengan cukup banyak.
Dalam permohonan izin yang di tujukan kepada kepolisian atau kapolres harus terdapat surat secara tertulis dan harus sesuai dengan prosedur yang sudah diterapkan pada kepolisian setempat. Surat izin yang ditujukan kepada kapolres harus bersifat resmi dan sesuai dengan aturan standar pembuatan surat. Sebuah surat izin yang ditujukan kepada kepolisian harus bersifat resmi, teratur serta mudah dipahami, karena yang menerima surat ini bukan orang orang atau instansi biasa atau keluarga. karena kepolisian adalah sebuah instansi yang diperhitungkan dan tujuan suratnya pun orang yang mempunyai pangkat jabatan yang tidak bisa diremehkan.
Contoh Surat Izin

dalam penulisan sebuah surat izin kegiatan kepada kepolisian yang berisi tentang permohonan izin jalan dan pemakaian jalan yang diadakan rombongan harus sesuai dengan prosedur dan resmi. Pada sebuah surat izin sebaiknya diberi KOP surat yang berisi tentang kegiatan penyelenggara, selain itu pada kop surat juga sebaiknya dituliskan secara jelas sebuah alamat penyelenggara serta kontak yang bisa dihubungi.
Dalam penulisan sebuah surat izin kapolres sebaiknya anda mempunyai sebuah panutan atau contoh yang telah tersedia. contoh atau contekan surat, bertujuan untuk mempermudah anda membuat surat yang sesuai dengan keinginan anda. Dengan sebuah contoh surat izin kepolisian anda bisa mempunyai bayangan atau inspirasi jalan surat yang harus ditulis. sehingga anda dapat mudah merancang kerangka, menulis serta menganalisa surat yang anda buat.
Surat Izin Perjalanan Rombongan

Dalam Penulisan sebuah surat izin kepolisian diperlukan contoh surat agar mudah untuk menulis. berikut ini kami sediakan sebuah surat izin kegiatan perjalanan yang diadakan sebuah organisasi sepeda ontel. Silahkan disimak contoh surat izin yang ditujukan kepada kapolres berikut ini.



PANITIA SEPEDA CERIA

“PERSATUAN SEPEDA ONTEL TUA”

DESA PAGOTAN KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN
Sekertariat: Gedung serba guna desa pagotan kecamatan Geger kabupaten Madiun Telp: (0351)2222222 / 08555555555
=======================================================


Nomor :  01/Pan.SPD.OT.SC/X/2017
Lampiran :   -
Perihal :  Pemberitahuan Kegiatan

Kepada :
Yth. Bapak KAPOLRES PONOROGO
Di  Tempat.

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Salam Silaturrahmi kami sampaikan semoga kita sekalian dalam lindungan  Allah SWT dan diberikan kesehatan untuk menjalankan aktifitas dan tugas kita sehari-hari. Amin
Dengan ini kami beritahukan bahwa dalam rangka memperingati bulan Ceria 2017  Persatuan Sepeda Ontel Tua akan mengadakan kegiatan perjalanan ke Alun-Alun Ponorogo dan Masjid Coper Kab. Ponorogo. Adapun Kegiatan tersebut akan kami laksanakan insya’allah besok pada :

Hari         : Minggu
Tanggal : 13 Nopember 2017
Waktu : Pukul 06.00 sampai selesai
Start  : Lapangan Desa Pagotan kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Tujuan : Alun-Alun Ponorogo dan Masjid Coper kabupaten Ponorogo
Peserta : ± 200 Unit pengendara Sepeda Ontel Tua

Demikian Pemberitahuan ini kami sampaikan atas perhatiannya sebelum dan sesudahnya kami sampaikan ucapan terimakasih.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Madiun, 1 Oktober 2017
Ketua Panitia
Sepeda Ceria



Nahrawi Saswi Gito, M.Si



Tembusan :
1. Kapolres. Madiun di Madiun
2. Kapolsek. Geger di Geger
3. Kapolsek. Dolopo di Dolopo
4. Kapolsek. Jetis di Jetis
5. Kepala Desa Jetis Kec. Jetis di Jetis


Itulah tadi sebuah contoh surat izin yang ditujukan kepada kapolres. semoga contoh surat diatas memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kita semua. sehingga memberi contoh surat ini memberi manfaat kepada kita semua.
Kopi Penyemangat Menulis Surat Izin kepada kepolisian

Terima kasih atas kesempatan anda mengunjungi blog ini. jika dirasa ada yang terdapat kesalahan pada penulisan serta format contoh surat izin kapolres di atas, kami mohon saran dan masukan positifnya untuk lebih baiknya contoh surat izin ini. jangan lupa minum menyediakan secangkir kopi untuk menemani membuat surat izin anda.
Contoh Surat Izin Kepolisian (Kapolres) Kegiatan Perjalanan Rombongan