Kamis, 06 Oktober 2016

Contoh surat Izin Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Contoh surat Izin Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah

Dalam dunia sekolah banyak sekali kegiatan. kegiatan dari ujung timur sampai ujung barat. dalam banyak kegiatan tersebut seringkali kita jumpai juga tentang izin dan perizinan yang ada di dalamnya. surat izin yang dikeluarkan bisa dari sekolah dan ada juga surat izin orang tua/ wali murid untuk sekolah. surat izin yang ditulis orang tua juga ada 2 jenis yaitu antara mengizinkan dan tidak mengizinkan.
Sebuah surat izin orang tua atau wali murid yang mengizinkan siswa untuk mengikuti kegiatan di sekolah, merupakan sebuah kemauan orang tua untuk mendukung anak putra-putrinya mengikuti kegiatan pembelajaran yang ada di sekolah.
Surat keterangan mengizinkan mengikuti kegiatan sekolah biasanya tertulis bahwa orang tua siap mencukupi kebutuhan murid untuk kelancaran kegiatan yang akan dilalaksanakan.

Izin Kegiatan Orang Tua Murid


Berikut ini adalah sebuah contoh surat izin orang tua yang ditujukan kepada pihak sekolah untuk mengizinkan seorang murid mengikuti kegiatan yang ada di sekolah. silahkan disimak contoh surat yang ada berikut ini.


SURAT IZIN ORANG TUA
UNTUKMENGIKUTI PERKEMAHAN SATU HARI (PERSARI)

Kepada
Yth. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Madiun
di Madiun
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, kami selaku orang tua /wali :

  • Nama Lengkap : Hari Sanjoyo Kartiko M.Si.
  • Alamat : RT 08 RW 03 Desa Roro Sunjang Kec. Gedang Kab. Sutejo
  • Orang tua / wali dari : Aan Andika Tris Kurniawan


menyatakan  bahwa kami  mengizinkan  dan  mendukung  anak  kami untuk mengikuti  kegiatan Perkemahan satu hari (PERSARI) yang diadakan oleh SMKN 2 Madiun di Desa Segulung Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.
Demi  kelancaran acara perkemahan tersebut kami selaku orang tua / wali murid siap menunjang keperluan dan perlengkapan yang dibutuhkan putra-putri kami.
Demikian surat ini kami buat dengan sesungguhnya
Hormat kami
Orang tua / wali Murid,

Hari Sanjoyo Kartiko M.Si.

itulah sebuah contoh surat orang tua mengizinkan putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan sekolah. yang ditandangani oleh yang memberi izi yaitu orang tua/wali murid.
demikianlah catatan tentang contoh surat izin kegiatan untuk mengikuti kegiatan sekolah, semoga tulisan ini dapat memberi manfaat kepada kita semua. Jika ternyata pada tulisan catatan ini terdapat kesalahan serta kekeliruan dalam penulisan serta format contoh surat yang ada di atas khususnya, kami menerima kritik serta saran masukan dari anda demi terwujudnya contoh surat yang sempurna untuk panutan.

terimakasih atas kesempatan anda bersedia mampir di blog tulisan ini. jika anda menginginkan sebuah contoh surat yang lain atau tulisan yang ada pada blog ini silahkan mencarinya lewat papan pencarian yang sudah disedikan. kalau tidak ada silahkan baca-baca tulisan lain yang ada pada blog ini.

Deskripsi Contoh surat Izin Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah

TitleKeterangan
JudulContoh surat Izin Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah
Post Id3667960359103943666
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2016-10-06T00:45:00-07:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2016/10/Surat-Izin-Kegiatan-Sekolah.html
Waktu10/06/2016 12:45:00 AM
Kategori Surat yang Baik dan Benar
locationJL Undru Taliwang, Taliwang, Kuang, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Bar. 84455, Indonesia
Contoh surat Izin Orang Tua Wali Murid Kegiatan Sekolah
hit counter code