Selasa, 27 September 2016

Contoh Surat Pernyataan Pegawai Karyawan dan PNS

-->
Dalam Pengangkatan seseorang karyawan atau pegawai negeri sipil sering kita jumpai sebuah surat pernyataan. surat pernyataan yang menerangkan dengan sesungguh tentang calon karyawan atau pegawai negeri sipil.
Isi dalam suatu surat pernyataan berisi beberapa poin yang diterangkan dengan sesungguhnya. isi surat pernyataan terdiri dari tidak pernah terlibat dalam kasus yang berujung pidana atau melanggar undang-undang negara, ada juga berisi tentang tidak pernah dipecat dengan cara tidak hormat, bersedia ditempatkan dimanapun serta masih banyak yang lain.
Surat pernyataan dalam melamat pekerjaan adalah suatu hal yang sangat penting dan vital. Surat pernyataan dibuat adalah sebagai komitmen, keseriusan oleh sang pelamar pekerjaan untuk bekerja di tempat yang ia lamar. surat pernyataan biasanya tersemat sebuah materai yang ditandangani oleh si pembuat pernyataan, jika nanti suatu saat surat pernyataan tersebut tidak benar atau tidak sesuai dengan yang ia nyatakan maka bisa dituntut di depan pengadilan dan bisa dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
berikut ini adalah sebuah contoh surat pernyataan yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi anda dalam membuat surat pernyataan di tempat kerja anda.


SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                              : Andik Prasetyo Angke M.Pd.ITempat dan tanggal lahir: Surabaya, 16 Maret 1987Agama                            : IslamAlamat                             : RT 07/RW 03 Desa Gondosari Kec. Grabu Kab. TantingDengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya:
  1. tidak pemah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
  2. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau diberhentikan  tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
  3. tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
  4. bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
  5. tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik;
Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.
Surabaya, 13 April 2017
Yang membuat pernyataan.

Andik Prasetyo Angke M.Pd.I

Itulah tadi sebuah contoh surat pernyataan, semoga dapat menjadi tambhnya pengetahuan kita dalam membuat surat pernyataan. contoh surat pernyataan di atas bisa anda kopi dan silahkan dimodifikasi sesuai dengan keperluan anda.
terimakasih atas kesempatan anda mengunjungi blog ini. jika dirasa ada yang kurang benar dalam penulisan surat pernyataan ini, kami mohon kritik sarannya agar menjadi lebih sempurna contoh surat pernyataan ini.
Surat pernyataan pegawai negeri sipil

Contoh Surat Pernyataan Pegawai Karyawan dan PNS