Senin, 10 Februari 2014

Makanan yang Dilarang Ibu Hamil

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Makanan yang Dilarang Ibu Hamil

Menjaga kesehatan diri dan kandungan merupakan kewajiban yang perlu dilakukan oleh ibu yang sedang hamil. Menjaga kesehatan kandungan saat hamil dapat dilakukan dengan cara olahraga yang bisa menyehatkan kandungan atau dengan mengkonsumsi asupan makanan yang positif.


Pada saat kehamilan seaorang ibu harus pandai-pandai memilih makanan yang terbaik untuk kandungan. selain itu juga harus diperhatikan juga makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil.

Makan berbahaya ibu hamil

terdapat beberapa makanan yang dapat membahayakan kehamilan. adapun beberapa makanan yang dapat membahayakan kehamilan sebagai berikut.
  • Hewan Laut
  • Makanan hewan laut sebenarnya sangat baik untuk ibu hamil. karena nutrisi yang terkandung dalam hewan laut dapat membantu pembentukan janin dan otak jabang bayi. Namun hewan laut yang dimasak dengan tidak matang dapat membahayakan pada kehamilan. hewan laut yang dimasak dengan tidak matang, dikhawatirkan akan merkuri yang terdapat pada hewan laut akan ikut termakan oleh ibu hamil. 
  • Makanan Tidak Matang
  • aIbu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang dimasak tidak matang betul. karena makanan yang dimasak dengan tidak matang, bakteri-bakteri, virus, parasit yang ada di dalamnya tidak mati. bakteri virus atau parasit tersebut dapat mempengarushi perkembangan janin dalam kandungan.
  • Hot Dog
  • Minuman dalam kemasan yang mengandung soda didalamnya tidak dianjurkan untuk diminum oleh ibu yang sedang hamil. Minuman beralkohol seperti wine dan bir juga tidak diperbolehkan. karena mengakibatkan oksigen dalam darah terikat. sehingga janin kekurangan oksigen.
  • Minuman Kemasan
  • Makanan hot dog dan susu sangat rawan adanya bakteri monocytogenes. dimana bakteri tersebut dapat menyebabkan listoriesis yang membuat keguguran, bayi cacat fisik.
  • Suplemen
  • Jangan meminum suplemen yang dijual dipasaran. jika ingin meminum suplemen, mintalah saran dari dokter. suplemen herbalpun sangat tidak dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil. Banyak suplemen yang mengandung kafein, guarana, kola, sirih, citrum, yohimbe, dan cocoa yang dapat meningkatkan resiko bayi lahir cacat.

Deskripsi Makanan yang Dilarang Ibu Hamil

TitleKeterangan
JudulMakanan yang Dilarang Ibu Hamil
Post Id3417505378797930412
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2014-02-10T00:14:00-08:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2014/02/makanan-yang-dilarang-ibu-hamil.html
Waktu2/10/2014 12:14:00 AM
Kategori
locationJL. Tegalkangkung X, Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50273, Indonesia
Makanan yang Dilarang Ibu Hamil
hit counter code