Senin, 03 Februari 2014

Faktor Penyebab Penyakit Serangan Jantung

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Faktor Penyebab Penyakit Serangan Jantung

Jantung adalah organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah. Apex-nya (puncak) miring ke sebelah kiri. Jantung merupakan pompa berotot didalam dada yang bekerja terus menerus tanpa henti memompa darah keseluruh tubuh, pagi dan malam dari kelahiran sampai kematian. Jantung berkontraksi dan relax sebanyak 100.000 kali dalam sehari, dan semua pekerjaan ini memerlukan suplai darah yang baik yang disediakan oleh pembuluh arteri koroner.

Struktur Jantung

Penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Di Amerika Serikat penyakit jantung setiap tahunnya membunuh lebih dari 1 juta jiwa dikuti stroke, dan penyakit periferal arterial.
Meski termasuk ke dalam penyakit degeneratif, penyakit ini juga berisiko timbul pada usia yang relatif muda. Oleh karena itu, jangan pernah anggap sepele penyakit ini. Kenali beberapa Faktor penyebab utama dari permasalahan jantung untuk mengetahui bagaimana cara mencegahnya.
Faktor Penyebab Serangan Jantung

faktor-faktor yang menyebabkan serangan jantung antara lain:


  1. Faktor keturunan
  2. Orang tua yang mempunyai riwayat serangan jantung mempunyai potensi penyakitnya diturunkan kepada anak-anaknya. 
  3. Penyakit Diabetes
  4. Hubungan antara diabetes dan penyakit jantung itu dimulai dengan level gula darah yang tinggi. Pada waktunya, level glucose yang tinggi di dalam darah itu merusak arteri, menyebabkan terjadinya pengerasan dan kaku. Materi-materi lemak yang menumpuk di dalam saluran-saluran darah ini bisa benar-benar menghalangi aliran darah ke jantung atau otak, yang mengarah pada serangan jantung atau stroke.
  5. Kebiasaan Merokok
  6. Bahaya rokok juga dapat berimbas pada kesehatan jantung Anda. Zat yang terkandung dalam rokok dapat memicu terjadinya gangguan jantung koroner.
  7. Hipertensi
  8. Tekanan darah yang tinggi secara terus-menerus menambah beban pembuluh arteri secara perlahan-lahan. Arteri mengalami proses pengerasan menjadi tebal dan kaku, sehingga mengurangi elastisitasnya. Hipertensi juga mendorong proses terbentuknya pengendapan plak pada arteri koroner (arterioklerosis). Hal ini meningkatkan resistensi pada aliran darah yang pada gilirannya menambah naiknya tekanan darah. Dengan demikian, hipertensi jelas menjadi salah satu risiko PJK makin berat kondisi hipertensi, makin besar pula faktor risiko yang ditimbulkan.
  9. Obesitas
  10. Kegemukan, obesitas atau kelebihan berat badan menyebabkan beban jantung semakin berat. Selain itu, timbunan lemah dalam otot jantung dapat mengganggu efisiensi gerakan jantung.
  11. Pola Hidup yang tidak baik
  12. Gaya hidup yang buruk merupakan salah satu akar penyebab penyakit jantung - dan menggantinya dengan kegiatan fisik merupakan salah satu langkah paling radikal yang dapat diambil.
  13. Stress
  14. Banyak penelitian yang sudah menunjukkan bahwa, bila menghadapi situasi yang tegang dan pikiran jadi stress, dapat terjadi arithmias jantung yang membahayakan jiwa.
  15. Faktor Usia
  16. Faktor usia juga merupakan salah satu penyebab serangan jantung. serangan jantung dengan faktor usia pada pri yaitu 45 tahun sedangkan pada wanita 55 tahun.


source:

  • wikipedia.org
  • kompas.com
  • caramencegahpenyakitjantung. com
  • 1001-diet.blogspot. com
  • penyakithipertensi. org

Deskripsi Faktor Penyebab Penyakit Serangan Jantung

TitleKeterangan
JudulFaktor Penyebab Penyakit Serangan Jantung
Post Id6825257918949619508
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2014-02-03T07:15:00-08:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2014/02/faktor-penyebab-penyakit-serangan.html
Waktu2/03/2014 07:15:00 AM
Kategori
locationWest Muara Ciujung, Rangkasbitung, Lebak Regency, Banten 42312, Indonesia
Faktor Penyebab Penyakit Serangan Jantung
hit counter code