Selasa, 04 Februari 2014

Cara Menjaga Denyut Jantung Tetap Stabil

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Cara Menjaga Denyut Jantung Tetap Stabil

Jantung yang berdenyut-denyut pada tubuh kita, itu menunjukkan bahwa jantung kita sedang memompa darah. detak jantung orang normal berkisar antara 60 sampai 100 kali dalam satu menit. anda bisa mengecek denyut jantung sendiri dengan menghitung denyut jantung.

jantung

Orang dianggap mempunyai jantung normal apabila berdenyut 60-100 kali permenit. jika denyut jantung berdenyut kurang dari 40 atau lebih dari 120 kali, menunjukkan adanya masalah dengan jantung tersebut. kontraksi denyut jantung harus dijaga, dipelihara dan dikontrol. tidak seimbangnya denyut jantung dapat mengakibatkan stroke atau serangan jantung. kestabilan denyut jantung kita dapat kita jaga kontraksinya.

Menjaga Kontraksi Denyut jantung

  1. Makan Makanan Sehat
  2. Untuk Menjaga denyut jantung anda tetap stabil, kita harus menjaga pola makan kita. Hindari makan makanan dengan kadar kolesterol tinggi, lemak tak jenuh serta makanan yang mengandung minyak. makanan ini dapat mempengaruhi kestabilan denyut jantung. makanan yang dapat menjaga denyut jantung tetap stabil yaitu sayur-sayuran, buah-buahan dan biji-bijian.
  3. Teratur Olahraga
  4. Melakukan senam aerobik, yoga dann menari dapat menjaga denyut jantung menjadi stabil. olahraga yang berlebihan dapat mengakibatkan meningkatnya denyut jantung.
  5. Waktu Tidur yang Cukup
  6. Anda yang seharian melakukan aktifitas dengan sangat melelahkan, denyut jantung anda berkontraksi dengan cepat. untuk menstabilkan denyut jantung, anda membutuhkan waktu tidur yang cukup. pada saat kita kita kontraksi jantung kita menjadi stabil. usahakan waktu tidur 6-8 sehari.
  7. Kurangi Stress
  8. Denyut jantung kita akan berkontraksi dengan cepat apabila kita sedang stress atau panik. hal ini akan berakibat burut pada sistem kerja jantung kita. kemungkinan buruk dapat mengakibatkan stroke atau serangan jantung. untuk menjaga denyut jantung tetap normal, sebaiknya hindari stress dan panik.
  9. Detoksifikasi
  10. Bahan kimia dan racun yang tidak baik terakumulasi dalam tubuh dapat mengakibatkan melambatnya denyut jantung. untuk menjaga tubuh dari bahan kimia dan racun sebaiknya kita hindari minum minuman beralkohol, narkoba dan merokok.

Deskripsi Cara Menjaga Denyut Jantung Tetap Stabil

TitleKeterangan
JudulCara Menjaga Denyut Jantung Tetap Stabil
Post Id1926481342493354030
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2014-02-04T01:57:00-08:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2014/02/cara-menjaga-denyut-jantung-tetap-stabil.html
Waktu2/04/2014 01:57:00 AM
Kategori
locationJl. Teuku Umar No.8, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350, Indonesia
Cara Menjaga Denyut Jantung Tetap Stabil
hit counter code