--> Skip to main content

Cara Menguatkan Rambut dari Kerontokan

Rambut Merupakan sesuatu yang sangat berharga yang manusia miliki. Mengapa tidak begitu berharga, rambut merupakan pusat keindahan, rambut merupakan pusat perhatian, rambut adalah mahkota yang dimiliki manusia. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita. Untuk Menjaga keindahan rambut, kita harus senantiasa menjaganya. menjaga untuk tetap indah dipandang, menjaga agar tetap nyaman, dan menjaga agar selalu sehat. Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala. dengan rambut yang indah sehat, kitapun bisa tampil dengan percaya diri dimanapun dan kapanpun.





Permasalahan rambut rontok bisa saja menghampiri siapa saja. entah orang orang dewasa atau bahkan anak-anak juga bisa saja mengalami rambut rontok. Rambut rontok merupakan suatu hal yang biasa terjadi, tetapi jika rambut rontok yang terjadi secara terus menerus membuat kita jadi khawatir. karena dengan rambut rontok yang terus menerus bisa jadi membuat mahkota kepala kita menjadi botak. kerontokan rambut terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok. bisa jadi kerontokan karena keturunan, gaya rambut yang neko-neko atau bisa jadi karena bahan kosmetik yang salah.

Tips Menguatkan Rambut

Perawatan Rambut agar menjadi lebih kuat dan lebih sehat, tidak harus melulu pergi ke salon tidak harus selalu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan. perawatan rambut kuat bisa dilakukan di rumah kita sendiri, perawatan dengan biaya yang murah meriah.
terdapat beberapa tips untuk menguatkan rambut yang sering rontok, anda bisa mencermati beberapa tips berikut ini agar rambut anda jadi lebih kuat dan sehat.
  • Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak alami yang banyak sekali kita temukan di pasar atau swalayan supermarket terdekat dari rumah kita. minyak kelapa sangat baik berperan dalam menguatkan rambut yang ada di kepala kita. selain itu dengan minyak kelapa rambut akan terlihat lebih indah dan segar. cara menggunakan minyak kelapa ini anda bisa mengambil beberapa sendok makan minyak kelapa, kemudian panaskan minyak kelapa dan selanjutnya oleskan minyak kelapa ke rambut anda. diamkan beberapa saat 1 -2 jam, lebih lama juga tidak apa-apa, dan bersihkan dengan berkeramas. kalau tidak ada minyak kelapa anda bisa juga menggunakan minyak zaitun untuk melakukan perawatan rambut ini.

  • Bawang putih bawang merah



  • Bawang putih atau bawang merah merupakan bahan yang selalu ada di dapur. bahan yang sangat mudah sekali ditemukan. harganyapun juga murah meriah. kali ini bawang tidak digunakan untuk memasak tetapi untuk perawatan rambut, menguatkan rambut. cara menggunakannya anda bisa mengambil beberapa siung bawang putih dan bawang merah. haluskan bawang putih dan bawang merah. usapkan bawang yang sudah dihaluskan tersebut pada rambut kapala anda saat malam hari, pada saat anda akan tidur. biarkan selama semalaman.

  • Teh hijau



  • Kali ini giliran teh hijau unjuk gigi untuk menguatkan rambut kepala anda. teh hijau dapat kita temui juga di warung-warung yang ada di sekita anda. cara menguatkan rambut dengan teh hijau yaitu persiapkan dua kantung teh hijau, hangatkan teh hijau tersebut kemudian usapkan pada rambut kepala anda, biarkan selama satu jam. dan terakhir bersihkan. percaya atau tidak teh hijau mempunyai zat anti oksidan yang mampu menguatkan rambut dan mencegah kerontokan serta mampu untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda
    Itu dia beberapa tips bagaimana cara agar rambut yang tumbuh di kepala kita menjadi lebih kuat tidak rontok. baca juga makanan untuk kesuburan rambut
    Mungkin Anda Suka
    Buka Komentar
    Tutup Komentar