Cara Menghilangkan Stress Pada Saat Bekerja

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Cara Menghilangkan Stress Pada Saat Bekerja

Stress adalah sebuah kondisi dinamis seseorang yang diakibatkan oleh banyaknya perkerjaan, persoalan atau tuntutan sehingga otak tidak mampu untuk menampung dan mengatasi masalah yang diterima.


Dalam dunia karir tuntutan kerja secara profesional menuntut kita bekerja secara tepat. dalam dunia kerja profesional stress merupakan suatu hal yang dapat melanda siapa saja, karena tuntutan pekerjaan mereka. ada bebera cara untuk menghilangkan stress pada saat kita bekerja antara lain:

Tarik Nafas

cara yang pertama untuk menghilangkan stress yaitu dengan menarik nafas dalam-dalam tahan dan tahan sejenak sebelum dihembuskan. ulangi beberapa kali dan lebih sempurna dilakukan dengan mata memejamkan mata.

Tidak Gegabah

Usahakan dalam keadaan tertuntut untuk tidak gegabah. berfikir dengan tenang, bila perlu bicarakan dengan teman tentang masalah anda.

Menikmati Seuatu yang Lucu

Saat dalam tekanan cobalah untuk melihat sesuatu yang lucu. seperti video lucu, gambar lucu atau komik lucu. karena dengan menikamati hal-hal yang lucu akan meredakan stress yang menghampiri kita.

Lakukan Meditasi

Dengan melakukan meditasi sirkulasi darah pada tubuh kita menjadi lancar serta dapat menenangkan pikiran. hal ini dapat berpengaruh mengurangi stress.

Makan Makanan Sehat

Cobalah memakan makanan yang sehat. karena memakan makanan yang sehat dapat membantu produksi hormon pengurang stress.

Vitamin C

Buah yang kaya akan vitamin C, seperti jerukdan lain sebagainya mempunyai anti oksidan yang mampu mengurangi stress.

Minum Air Putih

Dengan meminum air putih dapat menengkan kita, karena dengan minum air putih bisa melemaskan otot-otot tubuh yang tegang.