Cara Mengasah Kecerdasan Otak dengan Kebiasaan

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Cara Mengasah Kecerdasan Otak dengan Kebiasaan

ketika kita sering sering lupa menaruh terhadap suatu benda yang kita taruh, padahal benda tersebut sangat kita butuhkan. pada saat kita terbiasa dengan yang namanya lupa, berarti kerja fungsi otak kita sudah mulai berkurang.


Melemahnya otak bisa kita perbaiki dengan bermain asah otak, mengisi teka-teki dll. namun ada beberapa cara untuk mengasah otak dengan kebiasaan sehari-hari. kebiasaan sehari-hari yang dapat membantu mengasah kembali otak kita yaitu:

  • Mandi dengan Terpejam

Mandi dengan mata terpejam dengan mempersiapkan dahulu sabun sampo dll. kegiatan ini memang sulit dilakukan, tetapi cara ini sangat baik untuk mengasah otak kembali. karena dengan melakukan kegiatan dengan terpejam sangat baik untuk melatih fokus ingatan kita kembali.

  • Dansa

Dansa dengan aktif bergerak dapat mengaktifkan otak kecil yang berfungsi untuk berpikir dan menerka. Dansa dengan gerak aktif juga dapat memproduksi protein yang digunakan oleh sel saraf untuk komunikasi.

  • Melakukan kegiatan dengan kidal

orang normal yang tidak kidal, melakukan kebiasaan aktifitas dengan tangan kiri memang sulit, seperti menulis dan lainnya. dengan melakukan aktifitas kidal, otak kita akan mempelajari hal-hal yang baru. sehingga akan banyak area otak yang aktif.

  • Olahraga tenis meja

melakukan olahraga tenis meja dapat meningkatkan interaksi otak. karena dengan berolahraga tenis meja, kita dilatih untuk berinteraksi antara mata dengan tangan. hal ini melatih kita untuk belajar tindakan apa yang harus dilakukan.

  • Kegiatan Belanja

Memang harus ada uang jika kita akan melakukan kegiatan ini. tetapi dengan belanja kita dapat mengasah otak kita. karena pada saat belanja kita akan beraktifitas fisik, dan banyak perhitungan yang harus dilakukan.

  • Juggling

Juggling adalah sejenis atraksi yang dilakukan oleh pemain sirkus dengan melempar beberapa bola keatas dan menangkap secara berulang. Melakukan juggling dapat memberikan efek sebagian area otak berkembang.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mengasah kecerdasan otak kita. dengan otak yang encer kita mampu berfikir secara tepat.