--> Skip to main content

Cara Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah dengan Alami

Jerawat merupakan suatu yang terjadi pada kulit karena pori-pori pada kulit tertutup. sehingga menyebabkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang bisa menghampiri siapa saja.

wajah jerawat

Nyaris tidak ada orang di dunia yang tidak pernah mengalami kulit berjerawat. jerawat membuat kita tidak bisa tampil sempurna. tetapi jerawat yang tumbuh pada wajah kita bisa kita cegah. Terdapat beberapa cara alami untuk mencegah jerawat pada tubuh kita.

Mencegah Datangnya Jerawat

  1. Bawang Putih
  2. Dengan mengkonsumsi bawang putih, bakteri yang menyumbat pada pori-pori wajah kita akan hancur. manfaat yang lain dari mengkonsumsi bawang yaitu dapat meningkatkan kekebalan kulit wajah sehingga datangnya jerawat bisa dicegah.
  3. Berjemur
  4. Berjemur pada pagi hari selama sperempat jam akan mencegah datangnya jerawat. karena dengan berjemur, dapat mengaktifkan sel-sel yang ada pada kulit wajah kita.
  5. Pola Hidup Teratur
  6. Pola hidup yang teratur dengan aktifitas fisik setiap hari dan waktu tidur yang cukup, dapat menyetabilkan hormon yang ada kulit wajah kita. jika hormon dalam tubuh kita tidak stabil akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat.
  7. Cuci wajah dengan air hangat
  8. Mencuci wajah dengan air hangat, selain membersihkan muka juga bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah yang tertutup.
  9. Lingkungan yang bersih
  10. lingkungan yang tidak bersih, mulai dari makanan yang kita makan, polusi merupakan sarang penyakit yang memicu tumbuhnya jerawat pada wajah.
Merawat kulit wajah dan mencegah datangnya jerawat, kenapa tidak?
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar