Tak Selamanya Kebahagiaan Diraih dengan Uang dan Harta

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Tak Selamanya Kebahagiaan Diraih dengan Uang dan Harta

abis baca status teman yang kira-kira berbunyi tak selamanya kebahagiaan diraih dengan harta. jika dibaca secara sekilas kalimat tersebut diatas "tak selamanya kebahagiaan diraih dengan uang dan harta" mempunyai arti yang sangat positif. namun entah bagaimana saya menjadi terpikir. mencoba utak atik kalimat tersebut.
pada khususnya pada kata tak selamanya. hasil utak-atik saya.

ilustrasi

tak selamanya

kata tak selamanya disini mempunya arti tidak semuanya. sedangkan tidak selamanya berarti ada yang lain diatara yang sekian banyak. atau bisa dikatakan 10 berbanding 1.

tak selamanya kebahagiaan diraih dengan uang

dari kata "tak selamanya" ditambahi "kebahagiaan diraih dengan uang". berarti ada orang yang bisa menjadi bahagia tanpa harta lebih.
dari analisis kalimat tersebut adalah ada sebagian orang yang bisa bahagia walaupun dengan harta yang pas-pasan. tetapi umumnya kebahagiaan bisa diraih dengan harta.

jika ditelaah secara lebih lanjut kalimat tersebut merupakan kalimat yang negatif atau pesimis. bahwa seseorang merasa tidak bisa mencari harta yang lebih dengan usahanya. maka dari itu seseorang akan lari ke kalimat ini. karena merasa bahwa tolok ukur kebahagiaan tidak dinilai dari sedikit banyak harta yang dimiliki.