Peribahasa Indonesia Bagai Mendapat Durian Runtuh

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Peribahasa Indonesia Bagai Mendapat Durian Runtuh

Peribahasa ini sudah sering kita dengar di sekitar kita. entah diajarkan di pelajaran sekolah atau dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagai mendapat durian runtuh merupakan peribahasa bahasa indonesia yang berarti mendapat suatu rejeki yang besar yang datangnya tidak disangka-sangka.

pasar durian dadakan timur pasar pagotan madiun

Ada apa dengan durian?

Durian merupakan buah berduri yang mempunyai aroma yang relatif enak nikmat segar dan rasa yang juga relatif nikmat dan enak. tak heran jika durian sering disebut orang sebagai buah yang mempunyai gengsi bagi para penikmat. harganyapun juga bergengsi hahahaha.... sekitar 50 ribuan perbuahnya.

filosofi Durian Runtuh

mengapa durian runtuh digunakan sebagai peribahasa yang mempunyai arti tersebut di atas??
buah durian yang mempunyai buah yang enak nikmat. durian dianggap masak enak nikmat dan siap untuk disantap apabila durian tersebut matang dan jatuh sendiri atau orang biasa sebut masak pohon. maka orang pecinta buah durian sangat senang bahagia bila mendapat durian yang masak terjatuh sendiri dari pohonnya, karena sang buah durian jatuhnya tidak disangka-sangka.