Jumat, 24 Januari 2014

Panggilan Orang Kedua Tunggal (Kamu Anda Loe Agan Sampean Ente Antum)

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Panggilan Orang Kedua Tunggal (Kamu Anda Loe Agan Sampean Ente Antum)

Dalam Bergaul telah banyak kita ketahui beragam cara orang memanggil orang kedua tunggal. kita semua mempunyai cara sendiri dalam menyampaikan sapaan terhadap orang yang kita panggil sesuai dengan kondisi lingkungan. beberapa kata sapaan orang kedua tunggal yang banyak kita gunakan antara lain:


  1. Kamu
  2. Anda
  3. Sampean
  4. Loe
  5. Agan
  6. Ente
  7. Antum
  8. dll.

Kata Sapa Kamu

Kata kamu biasanya digunakan untuk memanggil atau menyapa teman sejawat. kata kamu merupakan kata baku bahasa indonesia.

kata Sapa Anda

Kata Anda juga merupakan kata baku dari bahasa indonesia sama seperti kata sapa kamu. namun berbeda dalam derajat penggunaannya. kata anda lebih memiliki rasa hormat terhadap orang yang disapa daripada kata kamu. kata anda biasa digunakan terhadap orang yang lebih tua atau orang yang dihormati.

Kata Sapa Sampean

kata Sapa Sampean merupakan bahasa sapa yang berasal dari bahasa jawa. sampean biasa digunakan terhadap teman sejawat sama seperti kata sapa kamu. menurut saya sendiri kata sapa sampean lebih mempunyai rasa menghormati dan menghargai terhada teman sejawat yang kita panggil (karena saya sendiri juga berasal dari jawa).

kata sapa Loe

Kata loe ini merupakan kata sapa yang dianggap relatif gaul atau akrab. hingga banyak para remaja dewasa bahkan eyang-eyang yang menggunakan kata sapa loe ini agar dianggap lebih gaul.

Kata sapa Agan atau gan

kata sapa agan ini sebenarnya berasal kata juragan. kata sapa agan ini biasa digunakan dalam dunia maya seperti forum, media sosial, jual beli online. kalau tidak salah kata agan atau gan ini lahir atau berasal dari forum kaskus (mungkin).

kata sapa Ente

kata Ente merupakan bahasa yang berasal dari kata bahasa arab yaitu anta, kemudian oleh orang lidah orang indonesia menjadi ente. di film-film indonesia yang banyak menggunakan kata sapa ente ini film yang berbau betawi. jadi kemungkinan yang mengadopsi kata anta menjadi ente dari bahasa arab menjadi bahan percakapan indonesia adalah orang betawi

kata sapa antum

antum berasal dari kata sapa bahasa arab juga tetapi mempunyai arti kalian atau orang kedua jamak. namun dalam percakapan indonesia diadopsi sedemikian rupa oleh para orang-orang gaul untuk menyapa orang kedua tunggal.

Dan Lain Lain

masih banyak kata sapa orang kedua tunggal yang kita jumpai dalam bahasa kita. seperti kon (surabaya), kowe (jawa), dan masih banyak lagi.

maaf kalau merasa dirasa diresapi diahayati ada yang kurang pas mohon dimaklumi. hanya coret-coret penghilang kejenuhan.

Zamzami
11:16 PM
1/24/2014

Deskripsi Panggilan Orang Kedua Tunggal (Kamu Anda Loe Agan Sampean Ente Antum)

TitleKeterangan
JudulPanggilan Orang Kedua Tunggal (Kamu Anda Loe Agan Sampean Ente Antum)
Post Id3207456917734093408
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2014-01-24T08:25:00-08:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2014/01/panggilan-orang-kedua-tunggal-kamu-anda.html
Waktu1/24/2014 08:25:00 AM
Kategori
locationJl. Kanda Atmaja, No.11, RT. 03, RW. 14, Kp. Sukaresmi, Citeureup, Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat 40512, Indonesia
Panggilan Orang Kedua Tunggal (Kamu Anda Loe Agan Sampean Ente Antum)
hit counter code