Manfaat Propolis Untuk Menyembuhkan Sakit Demam Berdarah

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Manfaat Propolis Untuk Menyembuhkan Sakit Demam Berdarah



Lebah merupakan hewan yang sangat bermanfaat bagi manusia. madunya mampu untuk mengobati / menyembuhkan berbagai penyakit pada manusia. tetapi selain madu, lebah juga menghasilkan propolis.
Propolis merupakan lem yang digunakan oleh lebah untuk memperbaiki atau menambal lubang kecil pada sarangnya. propolis sendiri berasal dari getah pohon yang dicampur dengan liur lebah. propolis ini mempunyai fungsi sebagai anti-inflamasi, antivirus, dan anti-oksidan.
Manfaat propolis ternyata bisa menyembuhkan penyakit demam berdarah lebih cepat. dalam sebuah riset yang dilakukan oleh SMF penyakit dalam rumah sakit persahabatan jakarta timur, membuktikan bahwa propolis efektif memperbaiki parameter laboratorium, kondisi klinis, dan menurunkan lama perawatan pasien DBD.
bioflavanoid dan Caffeic Acid Phenethyl Ether (CAPE) merupakan anti oksidan yang ada di dalam propolis yang tidak dimiliki oleh produk lebah lainnya seperti bee pollen atau royal jelly. CAPE adalah senyawa anti-inflamasi yang mampu mencegah pecahnya pembuluh darah sehingga pendarahan pada penderita demam berdarah tidak terjadi. Sedangkan bioflavanoid adalah antioksidan primer yang memiliki kandungan lebih lengkap daripada asetil kolin atau gama globulin.
Vitamin yang kita konsumsi sehari-hari sebenarnya juga memiliki anti oksidan, tetapi jumlah anti oksidan yang terkandung dalam vitamin terbatas tidak seperti anti oksidan yang terkandung dalam propolis.

untuk keterangan lebih jelas bisa dibaca disini.