Macam-macam lebah madu dalam sarang menurut tugasnya

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Macam-macam lebah madu dalam sarang menurut tugasnya



Lebah adalah salah satu jenis serangga yang hidup secara berkoloni. dalam berkoloni lebah berpusat dalam sebuah sarang. dalam satu sarang terdapat ribuan lebah yang mempunyai tugas yang berbeda-beda. lebah bekerja sesuai dengan tugasnya secara bekerja sama dengan lebah lebah yang mempunyai tugas lain secara beraturan. sungguh mengagumkan. adapun macam-macam jenis lebah sesuai dengan tugasnya yaitu ratu lebah, lebah perawat, lebah pencari, lebah pengumpul, lebah jantan.

  • Lebah Ratu

dalam sebuah sarang lebah madu terdapat satu ratu lebah. ratu lebah bertugas bertelur dan bertelur. dalam sekali bertelur, ratu lebah dapat menghasil 2000 teur dalam satu hari. ratu lebah mampu bertahan hidup 3-6 tahun dan mengkonsumsi royal jelly selama hidupnya.

  • Lebah Perawat

lebah perawat bertugas menjaga dan merawat larva, dan ratu lebah di dalam sarang. lebah perawat juga bertugas untuk memproduksi royal jelly yang nantinya untuk dikonsumsi oleh ratu lebah.

  • Lebah Pencari

Lebah Pencari adalah lebah yang bertugas mencari informasi sumber makanan serbuk sari dan nektar yang kemudian di informasikan kepada lebah pengumpul.

  • Lebah Pengumpul

Tugas lebah pengumpul adalah mengumpulkan makanan dari bunga-bunga yang telah diinformasikan oleh lebah pencari. produk yang dihasilkan lebah pengumpul adalah madu. yang nantinya juga akan menjadi sumber makanan oleh larva dan pupa.

  • Lebah Jantan

dalam satu sarang lebah terdapat sedikit lebah jantan. tugas lebah jantan adalah mengawini ratu lebah. setelah mengawani ratu lebah, lebah jantan akan mati karena testisnya lepas dan tertanam pada ovarium ratu lebah.


source: hdindonesia.com, id.wikipedia.org