Konsumsi Makanan yang Dapat Menghilangkan Bad Mood

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

Konsumsi Makanan yang Dapat Menghilangkan Bad Mood



Perasaan hati yang tidak nyaman atau bad mood sering menghampiri kita dalam keseharian. penyebab timbulnya bad mood-pun bermacam-macam. terkadang berasal dari lingkungan sekitar, pekerjaan yang menjemukan bahkan dari makanan yang kita konsumsi.
Menurut buku Eat Yourself Happy yang ditulis oleh Gill Paul dan ahli gizi, Karen Sullivan, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dapat merangsang perasaan diri seseorang menjadi lebih baik. Makanan yang dapat menghilangkan bad mood antara lain.

Mengkonsumsi Makanan Berprotein

Asam amino yang terdapat pada makanan berprotein mampu mampu menambah semangat seseorang. Asam amino dapat menambah produksi serotonin yang merupakan hormon pengontrol perasaan hati dan nafsu makan seseorang. Tubuh kita tidak memproduksi asam amino. asam amino hanya berasal dari asupan makanan yang kita makan setiap hari.

Mengkonsumsi Ikan

Minyak ikan yang terkandung dalam ikan yang kita konsumsi dapat mencegah terjadinya depresi. karena minyak ikan mengandung Omega-3. kadungan yang terdapat pada Omega-3 dapat mengurangi rasa bad mood pada seseorang dan mampu memperbaiki susunan sel dan konektivitas sel yang ada pada tubuh. ikan cod, salmon dan herring merupakan ikan yang banyak mengandung Omega-3.

Mengkonsumsi makanan ber-Vitamin B

Vitamin B dapat mengurangi bad mood karena vitamin B dapat menjaga sistem saraf yang sehat dan mengontrol produksi dan keseimbangan hormon bahagia yang ada di otak manusia. makanan yang banyak mengandung vitamin B adalah alpukan, pisang, kacang, ayam, sayur-sayuran.


source:female kompas