Senin, 27 Januari 2014

Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan dengan masalah

Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas.

Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan dengan masalah

hidup adalah masalah, tanpa masalah manusia tidak hidup. tidak ada manusia yang hidup tanpa masalah. manusia mempunyai caranya sendiri-sendiri dalam menanggapi masalahnya. ada yang membiarkan masalah tetap lewat begitu saja, ada juga yang melawan masalah dengan sekuatnya, atau hanya bisa menangisi dengan masalahnya. ada beberapa cara untuk menjadikan masalah menjadi lebih bahagia dan menyenangkan.



  • Bandingkan masalah kecil dengan yang lebih besar
saat terkena masalah kecil terkadang kita membesar-besarkan, memusingkan masalah yang sepele. padahal masih banyak masalah besar yang lebih besar untuk diselesaikan. 

  • Tidak ada manusia yang sempurna
terkadang kita iri dengan teman atau seseorang yang mempunyai keahlian lebih, sehingga kita merasa menjadi kecil hati. padahal sesungguhnya mereka juga banyak mempunyai kekurangan.  percayalah kalau dalam diri kita juga mempunyai kelebihan. karena manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan dan kelebihan.

  • lebih banyak sabar
sabar merupakan hal yang paling vital saat seseorang terkena masalah. sabar dalam terkena masalah akan membuat kita terjauh dari rasa frustasi dan lebih mudah untuk berfikir secara logis.
Tidak terlalu menyalahkan orang lain
sering menyalahkan orang lain atau bahkan mengkambing hitamkan orang di sekitar kita itu hanya akan menimbulkan kita tidak tenang. lebih baik mencari jalan keluar daripada harus menyalahkan orang lain.

  • Mengakui kesalahan
sudah menjadi kewajaran, manusia mempunyai kesalahan. kalau kita memang mempunyai kesalahan, lebih baik meminta maaf, karena meminta maaf akan membuat batin lebih tentram daripada memendam kesalahan yang selalu mengganjal.

  • Mencintai dan mengasihi dengan tulus
cinta itu indah, dengan cinta akan lebih damai, hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, hampa rasanya. cintailah dengan tulus yang sepatutnya anda cintai.

  • Mengerti perasaan orang lain
lebih peka terhadap orang lain, kita akan mudah memahami apa yang dibutuhkan orang lain.
Peduli dengan liungkungan
Peduli terhadap lingkungan membuat kita mengetahui posisi kita terhadap lingkungan. tidak perlu egois.

  • Ikhlas menerima kenyataan
mau tidak mau kita harus menerima kenyataan yang ada. kita tidak bisa memberikan semua apa yang diperlukan. tak perlu kita menjadi sedih atas gara-gara kekecewaan terhadap sesuatu yang tidak tercapai. setidaknya kita telah berusaha dan inilah hasil yang kita raih. nilai yang sesungguhnya itu berada pada usaha bukan berada pada hasil akhir.

  • Tidak terpaksa

jika semua dilakukan dengan tidak terpaksa dan ringan tangan semua hasilnya pasti akan maksimal. kalau semua dilakukan dengan keterpaksaan, hanyalah kesal yang akan kita dapat.

semoga hidup kita jadi lebih bahagia dan berarti.

Deskripsi Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan dengan masalah

TitleKeterangan
JudulHidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan dengan masalah
Post Id7540751751285440041
Gambar Thumbnail
AuthorNajib Zamzami
Author Urlhttps://plus.google.com/105443804242078377924
Tanggal Post2014-01-27T23:34:00-08:00
Url Posthttp://www.isplbwiki.net/2014/01/hidup-lebih-bahagia-dan-menyenangkan.html
Waktu1/27/2014 11:34:00 PM
Kategori
locationFakultas Hukum Undip Semarang, JL. Imam Bardjo SH, No. 1, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275, Indonesia
Hidup Lebih Bahagia dan Menyenangkan dengan masalah
hit counter code