10 Orang Jenius Indonesia yang Diperhitungkan Dunia

Download Undangan Contoh cara membuat Surat Edaran keterangan pernyataan permohonan kuasa resmi lamaran pekerjaan Guru lulusan PAUD KB TK SD SMP MTS SMA SMK Mahasiswa sarjana S1 yang baik dan benar

10 Orang Jenius Indonesia yang Diperhitungkan Dunia



Jika kita mau bersungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang memuaskan. jika kita mau belajar dan berusaha pasti akan mendapatkan hasil, hasil yang dapat dirasakan oleh diri kita sendiri keluarga, negara atau bahkan dunia. tidak perlu menunggu orang lain untuk mengubah dunia tak perlu bangsa lain untuk mengubah dunia, jika kita mau kita orang indonesia mampu mengubah peradaban umat manusia di dunia. berikut orang jenius indonesia yang mampu mengubah dunia.

  • Profesor Nelson Tansu

ProfesorNelson Tansu berkelahiran 22 oktober 1977. dia mempunyai keahlian di bidang semi konduktor berstruktur nano. dalam penelitiannya dia mampu menghemat daya yang dibutuhkan sebuah sinar laser yang sebelumnya 100 watt menjadi 1.5 watt saja.

  • Muhammad Arief Budiman

Ilmuwan asal jawa ini sekarang menjadi motor penggerak penelitian bidang bioteknologi di Orion. dia merupakan salah satu dari 6 eksekutif penting diperusahaan genetika. dia saat ini memegang jabatan sebagai kepala Library Technology Group. Selain meneliti bidang bioteknologi, Muhammad Arief juga diperhitungkan penilitiannya dalam bidang kanker.

  • Prof. Dr. Khoirul Anwar

Khoirul Anwar saat ini bekerja di Nara Institute of Science of Teknologi (NAIST) di Jepang. dia adalah pemegang paten teknologi komunikasi 4G berbasis OFDM. Paten yang kedua yaitu Untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi, dia menghilangkan sama sekali guard interval (GI). Tanpa interval atau jarak, frekuensi akan bertabrakan tak keruan. Persis seperti di kelas saat semua orang bicara kencang secara bersamaan. Istilah ilmiahnya, terjadi interferensi yang luar biasa. Namun, dengan algoritma yang dikembangkan di laboratorium, Khoirul mampu menghilangkan interferensi tersebut dan mencapai performa (unjuk kerja) yang sama.

  • Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto

Profesor ini memiliki 31 paten dalam penelitiannya. pria kelahiran surabaya ini mempunyai gelar profesor dan empat doktor dari universitas di Jepang, gelar tersebut didapat pada saat ia berumur 37 tahun. ia juga berhasil memadukan empat disiplin ilmu yang berbeda yaitu bidang elektronika, bidang kedokteran, bidang farmasi, dan bidang ilmu pendidikan.

  • Prof. Dr. BJ Habibie

Hampir tidak ada orang Indonesia yang tidak mengenal profesor yang satu ini.  Gelar-gelarnya sudah tidak diragukan lagi. bahkan pri kelahiran parepare sulawesi selatan ini dianggap putra bangsa paling cerdas yang dimiliki oleh Indonesia.
penelitiannya dalam bidang dirgantara tidak diragukan lagi. dia pernah terlibat dalam proyek perancangan dan desain pesawat terbang seperti Fokker 28, Kendaraan Militer Transall C-130, CN-235, N-250 dan N-2130. Dia juga termasuk perancang dan desainer yang jlimet Helikopter BO-105, Pesawat Tempur, beberapa missil dan proyek satelit.

  • Johny Setiawan, Ph.D

Johny adalah peneliti dalam bidang astronomi. dalam penelitiannya dia menemukan planet pertama yang mengelilingi bintang baru TW Hydrae.

  • Yow-Pin Lim

Yow-Pin Lim merupakan pendiri Chief Scientific Officer Pro Thera Biologics, sebuah perusahaan di Rhode Island, AS. dalam penelitiannya ia berkontribusi pada pemahaman terhadap molekul kompleks pada fisiologi manusia dan berbagai macam penyakit, terutama sepsis, anthrax, dan kanker. Patennya Preparative Electrophoresis Device and Methods for Detecting Cancer of the Central Nervous System menjadi rujukan pertama yang digunakan di rumah sakit AS.

  • Yanuar Nugroho

Yanuar Nugroho Merupakan putra indonesia alumni ITB pada tahun 1994. Mendapat gelar PhD pada tahun 2007 di Uneviersitas Manchester. dan Post-doctoral pada tahun 2008.  Nugroho menjadi staf penuh di universtasnya di inggris. pada tahun 2009 yanuar mendapat penghargaan sebagai dosen terbaik.
Yanuar sering menjadi dosen tamu di unversitas terkemuka dunia seperti oxford dan lain sebagainya.
dalam 2 tahun terakhir dia di danai Uni Eropa untuk melakukan 15 penelitian.

  • Andreas Raharso

Andreas Raharso adalah pria berumur 44 tahun asal indonesia yang menduduki  jabatan CEO di Hay Group. Hay Group merupakan lembaga riset global yang berpusat di AS.

  • March Boedihardjo

Merupakan Bocah asal indonesia menjadi mahasiswa termuda di Universitas Baptist Hongkong. March menyelesaikan studi tingkat menengah di Inggris, dia masuk dalam kelas akselerasi dan hanya membutuhkan 2 tahun untuk menyelesaikan. dia mendapat dua nilai A untuk pelajaran matematika dan B untuk statistik. Dia juga berhasil menembus Advanced Extension Awards (AEA), ujian yang hanya bisa diikuti sepuluh persen pelajar yang menempati peringkat teratas A-level. Dia lulus dengan predikat memuaskan.


source:kaskus.co.id